Puan Bakal Ajak Kaesang Samakan Persepsi

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut partainya akan bertemu dengan Kaesang Pangarep yang baru saja resmi menjadi Ketua Umum PSI. Puan menyebut, pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi.

“Yang penting sekarang sebagai Ketum Mas Kaesang, saya berharap bahwa kita bisa menjalin komunikasi dan bertemu untuk kemudian nantinya menyamakan persepsi,” kata Puan di Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

Puan mengatakan waktu pertemuan bersama Kaesang segera diatur. Pertemuan, lanjut dia, akan menyesuaikan kesibukan kedua belah pihak.

“Ya itu kan teknis, sama-sama sibuk. Mungkin juga Mas Kaesang sekarang lagi persiapan melihat internal yang ada di PSI, jadi nanti kita atur waktunya,” ujarnya.

Puan berharap Kaesang sebagai ketua umum bisa memboyong PSI untuk bergabung dan berkoalisi bersama PDIP dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Ya saya kan berharap bahwa mas Kaesang bisa bergabung dengan PDIP. Saya sudah sampaikan kepada mas Kaesang bisa bersama PDIP mendukung mas Ganjar Pranowo,” ucapnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep berbicara peluang sowan ke partai politik usai menyambangi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). Kaesang mengatakan akan mengatur sowan ke partai politik termasuk PDIP.

Baca Juga:   Jika Cak Imin ke Anies, Peluang Sandiaga Uno ke Ganjar Terbuka Lebar

“Ya semuanya, semuanya, kan diatur,” kata Kaesang di Markas Bara JP di Jalan Kayu Putih, Jakarta Utara, Rabu (27/9). Dia menjawab apakah akan sowan ke PDIP.

Kaesang mengatakan pihaknya juga sudah bertemu dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dia menyebut Hary Tanoe sangat terbuka menerima kunjungan PSI ke Perindo.

“Pasti, pasti, pasti, seperti yang kemarin saya katakan saya sudah ketemu dengan Pak Hary Tanoe, saya sudah minta izin waktu ke beliau, beliau sangat open dan kapan pun beliau akan menerima teman-teman dari PSI untuk sowan ke Perindo,” kata Kaesang.(SW)