Rakernas PAN, Jokowi ; Tolak Politik Pemecah Belah

Rakernas PAN
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dihadapan peserta Rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/22).

JAKARTA- Politik sekterian yang dianggap biang pemecah belah bangsa harus dihindari oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini diutarakan Presiden Jokowi saat membuka Rakernas PAN di Istora Senayan Jakarta.

Jokowi mengatakan jika politik adu domba terus dilakukan maka akan hancur bangsa ini. Apalagi bangsa Indonesia memiliki berbagai suku bangsa dan agama yang berbeda-beda.

“PAN harus menjadikan momen Rakernas PAN ini sebagai momentum seluruh kader PAN untuk memperkokoh persatuan,” kata Jokowi saat membuka rakernas PAN, Sabtu (27/8/2022)

Jokowi memberikan sambutan dalam bentuk video tapping. Video itu diputar saat penutupan rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

“Hadirin sekalian yang saya hormati saat ini PAN telah resmi bergabung menjadi bagian dari pemerintah. Mari kita bersama-sama memikirkan strategi, memikirkan langkah dan kebijakan yang akan membawa kemajuan bagi bangsa kita Indonesia,” kata Jokowi.

“Dan melalui Rakernas ketiga partai amanat nasional ini menjadi momentum bagi para fungsional dan kader partai PAN untuk turut memperkokoh persatuan di antara anak bangsa keragaman dan perbedaan bukanlah penghalang kita bekerja,” lanjutnya.

Baca Juga:   Menteri ESDM Arifin Tasrif: Hengkangnya BASF dan Eramet dari Proyek Nikel Sonic Bay Bukan Masalah Besar

Jokowi juga berharap PAN ikut dalam merawat dan memperkokoh demokrasi jelang perhelatan pemilu 2024. Jokowi juga berharap PAN bisa jadi angin yang menyejukkan dan langit biru yang
.nmeneduhkan.

“Selain itu saya berharap dalam menghadapi perhelatan besar Pemilu dan Pilkada 2024, PAN ikut merawat dan memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas, demokrasi gagasan demokrasi ide, dan menjadi angin yang menyejukkan dan langit biru yang meneduhkan, merangkul kebhinnekaan, tidak memberi ruang pada politik sektarian yang memecah belah bangsa kita serta turut menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Jokowi lantas mengucapkan hari jadi PAN yang ke-24. Jokowi mendoakan PAN selalu konsisten mengedepankan perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Terakhir saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 bagi Partai Amanat Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Agustus kemarin. Semoga PAN senantiasa konsisten mengedepankan perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat selamat melaksanakan rakernas ketiga, semoga berjalan lancar dan produktif terima kasih,” ujarnya.(SW)