running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

RK dan Ahmad Sahroni Sahut-sahutan di Medsos

JAKARTA – Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni sahut-sahutan di media sosial. Ini berawal dari pernyataan Ahmad Sahroni saat menjawab pertanyaan wartawan tentang munculnya baliho foto Ridwan Kamil dengan tagline ‘OTW Jakarta’.

Diwawancara di NasDem Tower, Kamis (22/2/2024), Sahroni menjawab pertanyaan wartawan tentang baliho Ridwan Kamil ‘OTW Jakarta’ yang mejeng di Jakarta dan baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial. Sahroni sendiri sempat mengunggah gambar baliho ‘Dari Tanjung Priok untuk Jakarta’ di akun Instagramnya.

“Itu kan Ridwan Kamil mau bilang mau OTW Jakarta, nah saya sudah di Jakarta,” kata Sahroni.

Sahroni kemudian ditanya apakah gambar baliho ‘Dari Tanjung Priok untuk Jakarta’ merupakan kode maju Pilgub DKI 2024. Sahroni menegaskan dirinya selama ini sudah di Jakarta, berbeda dengan Ridwan Kamil yang tengah menuju Jakarta.

“Mungkin Ridwan Kamil mau maju gubernur Jakarta, dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta,” ujar dia.

Sahroni tak menjawab pasti saat ditegaskan apakah balihonya merupakan sinyal dirinya siap maju di Pilgub Jakarta. Saat itulah Sahroni mengucap RK gampang lawannya.

Baca Juga:   Pendukung Ganjar di PDIP Terancam Sanksi Partai

“Antara maju dan tidak, sama kaya Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil kan baru mau maju Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Jadi gua anytime gampang gitu,” katanya.

“Kalau Ridwan Kamil doang mah gampang lah lawannya, terlalu mudah, ha-ha-ha. Wakilnya? Ya nggak tahu, maju aja belum, ngawur ini,” imbuh anggota DPR RI itu.

Sehari berselang, Ridwan Kamil mengunggah video di Instagram dan menandai langsung akun Sahroni. Video itu menampilkan baliho ‘OTW Jakarta’, potongan wawancara Ahmad Sahroni yang berbicara ‘gampang lah lawannya’, dan rekaman Mandra yang berkata ‘sombong amat’.

“Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur Nuhun. #ridwankamil,” demikian tulis Ridwan Kamil di IG, Jumat (23/2).

Unggahan Ridwan Kamil direspons langsung Ahmad Sahroni. Dua orang ini tampak santai saling sahut di media sosial Instagram.

“@ridwankamil nuhunn kangg,” kata Sahroni yang ternyata mengunggah ulang video ini ke Instagram resminya.

Dikonfirmasi, Sahroni menyebut dirinya tidak ingin maju menjadi gubernur DKI Jakarta. Sahroni memilih mengabdi di Partai NasDem bersama ketua umumnya, Surya Paloh.

Baca Juga:   HNW Ingatkan Jokowi Jangan Cawe-cawe

“Kang RK welcome to Jakarta yang menyala ini. Biarin aja Kang RK maju gubernur DKI. Saya tidak mau maju gubernur DKI. Saya mengabdi sama Pak Surya Paloh aja jadi DPR RI,” ujar Sahroni, Jumat (23/2).

Sementara itu, Ridwan Kamil juga sudah buka suara soal baliho ‘OTW Jakarta’. RK meminta semua pihak bersabar.

“Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024,”kata Ridwan Kamil.(SW)