running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Soal Cawapres Gibran, Djarot: Nggak Nyangka Air Susu Dibalas Air Tuba

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan partainya tak meratapi soal Gibran Rakabuming Raka yang kini hengkang dari partai dan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Djarot berbicara soal air susu dibalas air tuba.

“Itu bukan meratapi, itu nggak nyangka aja, nggak nyangka kok air susu dibalas sama air tuba, kita nggak menyangka ada karakter seperti ini,” kata Djarot di diskusi Adu Perspektif yang adakan detikcom bersama Total Politik, Rabu (15/11/2023).

“Tentu ada rasa kecewa, pasti dong,” tambahnya.

Djarot mengatakan bahwa dalam berpolitik tentu ada berbagai nilai di dalamnya. Dari nilai etika hingga nilai akal sehat.

“Kalau kita bukan masalah polos tidak lolos, kita politik itu ada nilai-nilai moral, ada nilai etika, ada nilai-nilai konstitusi, dan ada nilai-nilai bagaimana kita berdemokrasi secara baik, secara benar, ada nilai-nilai akal sehat, bukan masalah polos tidak polos,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa kini hubungan Jokowi dan PDIP mulai merenggang. Dia memastikan PDIP akan bersama Jokowi hingga masa pemerintahan usai.

Baca Juga:   Kemenhub Tegur Batik Air Terkait Pilot-Copilot yang Tertidur

“Yang kedua, kita melihat Pak Jokowi ini kan udah panjang lah hubungannya sama PDIP. Sehingga kita percaya dan tetap jaga kewibawaan pemerintahan Pak Jokowi sampai beliau selesai,” katanya.(SW)