Warga Solo Padati Jalan-jalan Saat Kirab Pengantin Kaesang – Erina

SOLO – Warga Solo teriak histeris saat Presiden Joko Widodo turun dari kereta kencana saat kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memasuki Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12).

Warga Solo juga memadati setiap jalan yang dilalui Kirab Pengantin. Awalnya, Jokowi menyapa warga dari atas kereta kencana yang ditumpangi bersama Iriana Jokowi. Ia sempat berdiri dan melambaikan tangan ke arah warga yang memadati area di kanan dan kiri jalan.

Tak lama kemudian, Jokowi turun dari kereta kencana itu. Kemudian, warga sekitar berteriak histeris dan mencoba mendekat.

Jokowi sempat berjalan kaki sebentar untuk menyapa masyarakat. Setelah itu, ia kembali ke kereta kencana untuk masuk ke Pura Mangkunegaran.

Rombongan kirab Kaesang-Erina pun akhirnya masuk ke Pura Mangkunegaran. Mereka disambut delapan pasang putra-putri Solo dan 80 prajurit Mangkunegaran.

Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar malam ini di Pura Mangkunegaran. Mereka mengundang sejumlah tamu VVIP dari dalam dan luar negeri.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut pangeran Arab Saudi akan hadir di acara hari ini. Namun, Andika tak mengonfirmasi apakah pangeran yang dimaksud adalah Muhammad bin Salman (MBS).

Baca Juga:   Mentan Minta Peternak Tidak Panik Terhadap PMK

Selain itu, dua mantan presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono, juga akan hadir dalam acara itu.

Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono setelah mengucapkan ijab kabul di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12) kemarin.

Keduanya melakukan ngunduh mantu yang dilanjutkan kirab pengantin menggunakan kereta kencana dari Gedung Loji Gandrung. Mereka diarak menuju Pura Mangkunegaran untuk persiapan resepsi nanti malam.

Saat Kirab Budaya dimulai, Kaesang-Erina diarak menuju Pura Mangkunegaran. Riuh warga Solo tampak memadati jalan-jalan yang dilalui.(SW)