running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Andi Bakhtiar Bacaleg DPRD Wajo Dari Golkar Asa Pemahaman Politik di YPL 13

YPL
Andi Bakhtiar saat mengikuti kelas politik Executive Education Program for Young Political Leaders (YPL) yang diselenggarakan oleh Golkar Institute, Senin, (28/08/2023).

Jakarta, (28/08). Andi Bakhtiar yang merupakan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar untuk DPRD Kabupaten Wajo dari DAPIL V yang meliputi Kecamatan Takkalalla, Bola, Penrang dan Sajoanging tercatat sebagai salah satu peserta Young Political Leader (YPL) 13 tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Golkar Institute.

Kelas politik Executive Education Program for Young Political Leaders (YPL) untuk kalangan muda. Program edukasi Golkar Institute ini merupakan salah satu wadah pendidikan politik bagi pemuda dari berbagai kalangan. Pembukaan YPL Angkatan ke-13 diadakan pada Senin (28/8) di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat dan dibuka langsung oleh Lodewijk F. Paulus yang juga sebagai Sekretaris Umum Partai Golkar.

Sebanyak 34 Peserta yang dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian tahapan seleksi yang ketat merupakan perwakilan dari setiap propinsi. Para peserta akan mendapatkan materi tarkait kebangsaan dan pendidikan politik yang akan berlangsung di kantor DPP Partai Golkar dari tanggal 28 Agustus s.d 2 September 2023.

YPL ke-13 mengusung tema “Good Governance for Golden Indonesia 2045”. Sejalan dengan tema ini, YPL berupaya meningkatkan kapasitas pemimpin politik bagi kalangan muda sebagai persiapan menuju tahun 2045. YPL akan berlangsung mulai 28 Agustus hingga 2 September mendatang.

Baca Juga:   Rakernas PAN, Jokowi ; Tolak Politik Pemecah Belah

Menurut Andi Bakhtiar kegiatan ini sangat bagus untuk politisi muda dalam meningkatkan kapasitas kepemimpinan, pemahaman politik serta pembangunan ekonomi serta pendalaman kondisi Indonesia sehingga mampu melahirkan gagasan sebagai solusi. Selain itu akan menambah jejaring yang ke depan akan berkolaborasi membangun Indonesia, terutama di daerah asal.

“Sudah lama saya persiapkan diri untuk mengikuti YPL ini, dan alhamdulillah dinyatakan lulus. Sangat penting bagi kami politisi muda terus memperluas dan memperdalam kapasitas kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan wawasan politik”. Menurut eks aktivis UNM ini.