running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Nasdem Klaim Apel Siaga Politik Terbesar di GBK

JAKARTA – Politikus senior NasDem Bestari Barus mengklaim Apel Siaga Perubahan merupakan acara partai politik terbesar yang pernah diselenggarakan di GBK. Bestari merasakan hal itu sepanjang dirinya mengikuti gerakan-gerakan politik.

“Kita tak ingin kemudian bahwa hal yang terjadi di GBK yang luar biasa, yang menurut sejarah selama saya ikut dalam gerakan politik itu yang pertama terjadi yang sedemikian besar,” kata dalam diskusi Adu Perspektif x Total Politik bertema ‘Adu Kuat Ganjar, Anies, Prabowo, di Mana Jokowi?’, Kamis (20/7/2023).

“Saya tidak mengatakan lebih besar (dari PDIP) karena banyak sekali partai politik yang memakai gedung GBK, semua partai, sepertinya ini yang paling besar,” lanjut Bestari.

Bestari lantas menepis anggapan kalau acara itu bentuk penegasan NasDem oposisi pemerintah. Dia menekankan sampai hari ini NasDem tidak pernah mencabut komitmen dukung pemerintah hingga 2024.

“Sampai hari ini NasDem belum pernah mencabut dukungan kepada Pak Jokowi,” ujarnya.

Bestari juga menepis anggapan kalau acara itu menjadi dasar Surya Paloh dan Jokowi melakukan pertemuan. Dia menilai pertemuan itu atas dasar kerinduan kedua sahabat.

Baca Juga:   Sikap Abstain Nasdem Terkait Revisi UU IKN Menuai Kritik

“Bahkan kemudian kalau dikatakan apakah GBK itu yang kemudian yang membuat ada perhelatan makan siang Pak Jokowi dengan Bang Surya, mungkin saya katakan tidak, karena biasanya istana itu tidak tiba-tiba, itu sudah lama ada kerinduan antarkedua sahabat ini bertemu,” ucapnya.

Bestari menekankan pertemuan itu atas undangan daru Jokowi. “Yang jelas tidak ada permintaan untuk itu dari Bang Surya, jadi diundang oleh Pak presiden untuk menikmati kopi,” ucapnya.

Mendadak NasDem di Apel Siaga Perubahan
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ketum NasDem Surya Paloh sempat bertemu pada Senin (17/6). Pertemuan berlangsung selama 1 jam.

“Benar (Paloh bertemu Jokowi),” kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim seperti dilansir, Selasa (17/7/2023).

Hermawi mengatakan pertemuan itu dilakukan di hari yang sama dengan dilantiknya Menkominfo Budi Arie yang menggantikan eks Menkominfo sekaligus eks Sekjen NasDem, Johnny G Plate. Menurutnya, pertemuan Surya Paloh dan Jokowi berlangsung selama satu jam.

“Sore ketemuan selama satu jam lebih di Istana,” katanya.(SW)