running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

BuzzeRp Serang Akun FB Ganjar, Ada Cukong yang Danai, AMIN Waspada

JAKARTA – Akun facebook calon presiden Ganjar Pranowo tiba-tiba diserang ratusan komentar dari akun-akun anonim Vietnam. Melalui platform X, ia pun bertanya kepada netizen terkait fenomena ini.

“Mau tanya lur, tiba-tiba FB penuh komen dari warga Vietnam ini fenomena apa?” tanya Ganjar, Jumat (2/2/2024).

Dalam postingan tersebut, Ganjar menyertakan empat tangkapan layar dari kolom komentar FB Ganjar dari postingan Pasar Tomohon Manado pada 1 Februari 2024.

Jika dilihat, nama-nama akun yang berkomentar itu di antaranya, Diem Lo Diep, Anh Nhu Lam, Hoai Kim Ngo, Phuoc Nhan Dao, Yen Trung Tran dan masih lainnya. Meski akun menggunakan nama Vietnam, namun bahasa yang digunakan dalam komentarnya menggunakan bahasa Indonesia.

Menariknya, komentar akun-akun di Facebook Ganjar ini pun nampak seragam. Sebagian komentar bahkan memiliki kalimat yang sama.

Cuitan Ganjar langsung ditanggapi para followers. Mereka menilai komentar aneh tersebut berasal dari akun robot atau bot.

“ini akun-akun BOT dari pasukan juni online Kang Purna,” kata @islah_b*****.

Baca Juga:   Dulu Menghujat, Kini Merapat ke Prabowo, Itulah PSI

Ada juga yang langsung menuding akun tersebut pesanan pihak lawan.

“Waduh itu pesenan org pasti pak. Ada yang mendanai sepertinya,” tulis @dwin****.