Daerah  

DPRD Manado Mulai Serap Aspirasi Masyarakat di Reses Pertama

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado telah melaksanakan masa reses pertama tahun 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 22-28 Maret tahun 2022, seluruh anggota DPRD turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Reses Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey

Diawali dengan keputusan Badan Musyawarah (Banmus), Ketua DPRD Aaltje Dondokambey menggelar reses di Kelurahan Paal Dua, Tikala Baru dan Taas. “Masa reses merupakan momentum anggota dewan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Dalam Pasal 161 disebutkan bahwa anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban, seperti menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala,” ujar Aaltje.

Rerses Wakil Ketua DPRD, Noortje Van Bone di Kelurahan Malalayang

Sementara Wakil Ketua DPRD, Nortje Van Bone melaksanakan reses di Kelurahan Malalayang dan beberapa titik di Dapil Sario dan Malalayang. “Dalam pertemuan tatap muka itu, saya menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan para ketua lingkungan mewakili masyarakat di wilayahnya masing-masing,” terangnya.

Reses anggota DPRD Jeane Sumilat

Begitupun anggota DPRD, Jean Sumilat yang melaksanakan reses di Dapil Kecamatan Sario dan Malalayang, termasuk di Kelurahan Malalayang Satu banyak menerima aspirasi termasuk masalah Kamtibmas. Anggota DPRD Jeane Laluyan yang menggelar reses di Dapil Kecamatan Wanea dan Wenang juga banyak menerima aspirasi termasuk penerangan jalan. “Pastinya semua aspirasi akan kami teruskan kepada pihak eksekutif yakni Pemkot Manado,” ujar kedua anggota DPRD tersebut.

Baca Juga:   Luhut Bantah Mundur dari Jabatan Menko Marves
Reses anggota DPRD Jurani Rurubua

Sama halnya anggota DPRD Andre Gerungan yang melakukan kegiatan reses di Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala. Salah satu aspirasi masyarakat yang dikemukakan adalah mengenai pembangunan di kelurahan. “Usulan di musrembang bisa dikawal untuk selanjutnya direalisasikan. Karena kami melihat pembangunan di Kota Manado sedang gencar dilakukan,” ungkap salah seorang warga di Kelurahan Taas.

Legislator muda yang juga dikenal vokal menyuarakan kepentingan rakyat, Jurani Rurubua juga menggelar reses di Kelurahan Kairagi 2, Kecamatan Mapanget. Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengatakan kalau tujuan reses untuk menampung aspirasi masyarakat dan nantinya akan saya sampaikan dalam rapat paripurna kepada pimpinan dan anggota DPRD lainnya.(*/lipsus)