Ini Lima Nama Kandidat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

JAKARTA – Hingga kini belum jelas siapa calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Sejumlah nama terus disebutkan atau dikaitkan untuk menjadi cawapres dari ketiga capres yang sudah muncul tersebut.

Termasuk cawapres untuk capres dari PDIP, Ganjar Pranowo hingga kini masih belum jelas.

Namun, ada lima nama yang masih dipertimbangkan untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani masih mempertimbangkan lima nama bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan dipilih untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo.

“Lima nama yang sedang kami dipertimbangkan,” tutur Puan usai menghadiri Lomba Masak Nasi Goreng Lhas Mbak Ita di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (26/8/2023) pagi.

Selain lima nama yang pernah diungkapkan, masih ada kemungkinan tambahan bacawapres lain yang akan dipilih partai moncong putih itu.

“Jadi kita lihat pada waktunya, apakah nama nama dari lima nama itu yang akan kami pilih atau ada tambahan nama lagi yang nantinya muncul lagi di-list PDI Perjuangan,” beber Ketua DPR RI itu.

Baca Juga:   Menkumham Ogah Tanggapi Pernyataan Ganjar, Nilai 5 Penegakan Hukum

Sebelumnya, Puan mengungkap lima nama bacapres potensial yang dipertimbangkan PDI-P.

Yakni, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ditanya apakah sudah mengerucut ke kandidat tertentu, Puan mengaku masih mempertimbangkan.

“Masih lima kami pertimbangkan dulu bagaimana yang terbaik ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam apel siaga pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 PDIP, Puan sama sekali tidak menyinggung soal bacawapres.

Namun pihaknya yakin bila Jateng dapat mendulang suara terbanyak dalam pilpres mendatang.(SW)