Jokowi Titip Pesan di Muktamar IX PPP Zona Manado

JUMAT, 18 Desember 2020 kemarin, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Muktamar IX secara virtual yang dihelat di Makasar dan 10 zona lainnya yakni Manado, Banten, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Bogor dan Serang. Muktamar IX PPP tersebut dibuka langsung secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Presiden Jokowi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa PPP sebagai partai islam tertua di Indonesia, semoga dapat menjadi partai teladan bagi lembaga atau organisasi islam lainnya. “PPP harus menjadi contoh bagi organisasi lainnya dalam merajut persatuan dan kerukunan, serta dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan,” terangnya.

Presiden ke-7 di Indonesia ini juga yakin, Muktamar IX PPP akan menjadi arena untuk menyatukan PPP serta memperkokoh persatuan nasional. “Saya menyakini Muktamar IX ini akan memperkokoh persatuan partai, untuk memperkokoh persatuan nasional dan untuk memperbesar kontribusi partai dalam pembangunan, serta menjadi pijakan kebangkitan PPP untuk memenangkan hati umat,” tutup Jokowi.

Diketahui, Muktamar IX PPP akan berlangsung Jumat-Minggu untuk memilih Ketua Umum DPP PPP yang baru. Sementara calon Ketua Umum (caketum) yang akan bertarung di Muktamar IX ada dua nama yakni Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dan Suharso Monoarfa yang mempunyai dukungan kuat bakal terpilih secara aklamasi. (ale/*)

Baca Juga:   Akibat Dukung Prabowo, Wakil Majelis Pertimbangan PPP Dicopot