Kalangan Pengusaha Harap Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Tanpa Gejolak

JAKARTA – Kalangan Pengusaha Harap Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Berjalan Damai dan tanpa gejolak. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sudah berhasil memenangkan Pilpres 2024.

Kadin Indonesia berharap nantinya Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dapat menjalankan amanah untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Semoga nantinya presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 dapat mewujudkan Indonesia yang tangguh, sejahtera, inklusif dan berkelanjutan, menuju Indonesia Emas 2045,” tulis unggahan di Instagram resmi @kadin.indonesia.official, Kamis (21/3/2024).

Di samping itu, Kadin Indonesia berharap transisi kepemimpinan dari presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo bisa berjalan kondusif. Dengan begitu dunia usaha dan industri nasional bisa tetap bergeliat.

“Dunia usaha juga berharap transisi kepemimpinan yang kondusif sehingga mengeluarkan dunia usaha dan industri nasional,” ucapnya.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) juga berharap kemenangan Prabowo-Gibran bisa diterima dengan baik. Hal itu agar kegiatan ekonomi bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:   Status Gibran Dipertanyakan, PDIP Dianggap Tidak Tegas

“Kami turut berbahagia bersama masyarakat Indonesia yang kini sudah memiliki president-elect yang baru. Kami meyakini hasil rekapitulasi suara yang baru diumumkan oleh KPU adalah bentuk amanah segenap masyarakat Indonesia sehingga kami berharap hasil ini bisa dihormati dan diterima oleh semua pihak dengan baik,” pungkasnya.(SW)