Breaking News
Iklan
Iklan

Kampanye Ganjar di Banyuwangi, Puan Sentil Bansos Jelang Pemilu

BANYUWANGI – Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar Hajatan Rakyat di ruang terbuka hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyentil bansos dalam kampanye pamungkas di Jawa Timur tersebut.

Dalam kesempatan itu, Puan menyinggung soal bantuan sosial (bansos) yang dinilai rawan menjadi alat untuk kepentingan sebagian pihak saat kampanye pemilu.

Menurut Puan, sudah seharusnya rakyat berhak mendapatkan bansos. Sebab, bansos bersumber dari uang rakyat sehingga kembali kepada rakyat. Maka dari itu, ia menegaskan tidak boleh ada pihak yang mengklaim bansos dari salah satu paslon demi kepentingan tersendiri.

“Kalau ada yang kasih bansos diterima atau tidak? Tapi pilihnya nomor berapa? Karena bansos itu adalah hak rakyat, uangnya dari rakyat dan untuk rakyat,” kata Puan saat orasi kepada para pendukung, Kamis (8/2/2024)

Lebih lanjut Puan juga menyinggung terkait relawan yang mendapatkan intimidasi untuk tidak boleh memilih paslon 03. Ia pun menyemangati para pendukung agar tidak gentar untuk menunjukkan kebenaran.

Baca Juga:   PKS Akhirnya Deklarasi Anies Capres

“Saudara kita yang tidak pilih nomor 3 harus diperlakukan dengan baik ya. Suara rakyat, hati rakyat di nomor 3. Semua yang diintimidasi nggak boleh pilih nomor 3, tetap harus pilih nomor 3 ya. Semuanya yakin untuk pilih nomor 3. Jangan takut, jangan gentar, jangan galau. Kita ini tidak sendirian, kita ini bersama rakyat, kita tidak hanya di Banyuwangi. Kita seluruh Indonesia jangan takut, pilih nomor berapa? Ini baru rakyat Indonesia yang tidak takut menunjukkan kebenaran,” ujar Puan.

“Pemilu itu adalah hak rakyat, karenanya harus memilih nomor 3 sesuai pilihannya. Semua harus datang ke TPS untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” tutupnya.

Sebagai informasi, kampanye akbar bertajuk ‘Hajatan Rakyat Banyuwangi’ ini dihadiri oleh para elite parpol seperti Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Hajatan Rakyat ini juga dimeriahkan panggung musik yang diisi oleh Slank, Tipe-X, NDX A.K.A dan sederet artis lainnya baik nasional hingga artis Banyuwangi. Di antaranya Nella Kharisma, Novia Bachmid, Vita Alvia, Nabila Taqiyah, Anang Hermansyah, Vega Darwanti, Akbar, Rebanana, Denny Cagur, dan Cak Lontong.

Baca Juga:   Diam-diam Adakan Pertemuan, Ganjar Buka Peluang Mahfud MD Cawapres

Selain dimeriahkan penampilan sederet musisi kenamaan tersebut, Hajatan Rakyat ini juga bertabur door prize, di antaranya ada 3 paket umrah, 3 sepeda motor listrik, 3 sepeda listrik dan 33 sepeda kayuh.(SW)