Ketua Umum Tamalaki Wonua Konawe, Asrif Banasuru, Apresiasi Suksesnya Diklatsar Angkatan ke-8 di Kecamatan Asera

Ketua Umum Tamalaki Wonua Konawe Sukses Diklatsar ke-8
Ketua Umum Tamalaki Wonua Konawe Sukses Diklatsar ke-8

kabarfaktual.com – Ketua Umum Tamalaki Wonua Konawe, Asrif Banasuru, menyampaikan bahwa kegiatan Diklatsar angkatan ke-8 DPD Konawe Utara telah dilaksanakan di Kecamatan Asera untuk pertama kalinya. Asrif berharap kegiatan ini dapat menjadi semangat bagi teman-teman di Konawe Utara, khususnya di Kecamatan Asera, untuk membesarkan organisasi Tamalaki Wonua Konawe (TWK) agar tercipta rasa persatuan dan kesatuan dalam menjalin silaturahmi antar anggota ormas TWK dan ormas-ormas budaya lainnya di Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum Tamalaki Wonua Konawe, Asrif Banasuru menyatakan kepada awak media bahwa kegiatan pengkaderan ini menjadi perhatian khusus bagi masyarakat dan pemuka adat setempat. “Kami Tamalaki Wonua Konawe selalu memberikan kontribusi penuh untuk masyarakat Tolaki, khususnya di Konawe,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asrif menekankan pentingnya lembaga ini sebagai wadah bagi karya masyarakat dalam berbudaya serta menjaga integritas suku Tolaki. “Kegiatan Diklatsar angkatan ke-8 Tamalaki Wonua Konawe yang dilakukan di beberapa DPD telah melibatkan 64 peserta, di luar dari Diksar mandiri yang berjumlah 23 peserta,” tambahnya.

Baca Juga:   Walikota GSVL Hadiri Munas Apeksi di Istana Negara

Asrif juga mengumumkan bahwa Diklatsar angkatan ke-9 akan dilaksanakan bulan depan, dimulai dari DPD Morowali, Kota Kendari, Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur, dan Konawe Utara. “Insya Allah, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memperkuat semangat kebersamaan dan persatuan di antara anggota,” tutupnya.