Konsep Desak Anies dan Slepet Imin Bakal Dipakai PKB di Pilkada

JAKARTA – Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan partainya tengah mempersiapkan Pilkada 2024 yang berlangsung pada November mendatang. Huda menyebut program kampanye Desak Anies dan Slepet Imin akan menjadi rujukan bagi partai di Pilkada nanti.

“Menjadikan forum Slepet Imin dan Desak Anies sebagai role model baru dalam kampanye Pilkada. Karena kita ingin Pilkada di masa yang akan datang diwarnai oleh partisipasi publik, bukan oleh mobilisasi publik. Karena kami meyakini forum seperti Slepet Imin dan Desak Anies yang sudah terselenggara dengan baik di Pilpres luar biasa,” ujar Huda dalam konferensi pers DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Huda mengatakan dalam forum itu semua gagasan yang diusung oleh calon kandidat dapat diuji. Huda menyebut adanya forum diskusi dengan publik dapat menghindari mobilisasi massa.

“Dan ini akan menjadi role model kampanye Pilkada serentak yang sedang disiapkan PKB. Ini sekaligus untuk menghentikan model mobilisasi massa yang relatif tidak mendidik bagi masa depan politik kita di masa-masa yang akan mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Hasil Survei Berbeda, Percaya yang mana?

Huda juga bicara kemungkinan pihaknya akan membawa konsep perubahan yang diusung Anies dan Muhaimin. Ia menilai hal itu akan menjadi langkah strategis nasional.

“Karena itu kami meyakini mengubah Indonesia dari daerah ini akan menjadi agenda strategis untuk masa depan Indonesia,” ujar Huda.

“Agenda perubahan yang diusung oleh Gus Muhaimin selaku ketua umum dan sekaligus Cawapres pada Pilpres yang sekarang terus dihitung ini bersama Mas Anies Baswedan akan menjadi misi PKB dalam pilkada serentak,” pungkasnya.

PKB sendiri bersiap untuk menghadapi Pilkada serentak 2024. PKB tetap mengusung agenda perubahan yang selama ini menjadi agenda di Pilpres 2024 untuk menghadapi Pilkada serentak 2024.(Sw)