Mahfud Minta Komisi III DPR Jangan Maju Mundur Soal Transaksi Rp 300 T

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud Md menantang Anggota Komisi III DPR untuk hadir dalam rapat transaksi janggal Rp 349 triliun. Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman menyambut tantangan Mahfud ini.

Sebagaimana diketahui, Benny K Harman sejak awal mengaku akan hadir dalam rapat bersama dengan Mahfud. Benny bakal menyambut Mahfud di Komisi III DPR dengan tangan terbuka dan gembira. Benny ingin Ketua Komite TPPU itu berani membongkar pihak-pihak yang terlibat transaksi janggal Rp 349 triliun.

“Saya menyambut dengan penuh sukacita dan kegembiraan penuh rencana dari Prof Mahfud dalam kapasitasnya sebagai Menko atau ketua komite untuk bicara kepada rakyat melalui Komisi III tentang dana illegal yang terpendam di Kemenkeu itu harus dengan berani dia bongkar,” ujar Benny.

Sejatinya rapat bersama Mahfud rapat kerja (Raker) Komisi III DPR dengan Mahfud Md soal kejanggalan Rp 300 triliun digelar Jumat (24/3). Namun, rapat diagendakan kembali pada Rabu (29/3).

“Batal (hari Jumat), karena hari fraksi dan diundur tanggal 29 Maret,” kata Sahroni di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3).

Baca Juga:   Harta Nadiem Makarim Naik Melejit Rp 3,6 T Dalam Setahun, Dari Mana?

Selanjutnya, Mahfud Md pun berharap ada kepastian dari Komisi III DPR tentang rapat transaksi janggal Rp 349 triliun. Mahfud menyatakan siap menghadiri rapat tersebut.

“Bismillah, mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU, saya sudah siap hadir,” ujar Mahfud dalam Twitternya, seperti dilihat, Minggu (26/3/2023).

Pernyataan Mahfud itu menanggapi anggota Komisi III DPR F-PD Benny K Harman yang mengaku akan hadir dalam rapat tersebut. Benny juga mengaku menyambut baik keberanian Mahfud.

Kembali ke pernyataan Mahfud, dia pun menantang Benny agar hadir dalam rapat yang akan diadakan pekan depan. Mahfud juga menantang anggota Komisi III DPR F-PDIP Arteria Dahlan untuk hadir.

“Saya tantang Saudara Benny K Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Saudara Arteria dan Saudara Arsul Sani,” katanya.

“Jangan cari alasan absen,” imbuhnya.

Benny Harman Siap Sambut Mahfud
Benny K Harman menyambut baik kedatangan Menko Polhukam Mahfud Md pekan depan di DPR RI.

“Great, dengan sukacita dan penuh gembira kami menyambut kedatangannya,” kata Benny saat dikonfirmasi, Minggu (26/3).

Baca Juga:   Lapas Jadi Sorotan, Pengendali Narkoba dan Bebas Bawa HP ke Dalam

Legislator Partai Demokrat ini mengatakan siap adu logika dan argumentasi saat rapat di Komisi III, Rabu (29/3). Ia tak ingin DPR hanya dinilai sebagai tukang stempel.

“Untuk kepentingan rakyat, kami siap adu logika, adu argumentasi dan adu kesetaraan dengan Pak Mahfud. Agar DPR tidak hanya dijadikan rubber stamp, tukang stempel doang. Your most welcome, Pak Mahfud,” ujarnya.(SW)