Komplotan Maling Sepeda Motor Lepaskan Tembakan di Pekayon, Bekasi

Maling Sepeda Motor Lepaskan Tembakan di Pekayon, Bekasi
Gambar Ilustrasi. Maling Sepeda Motor Lepaskan Tembakan di Pekayon, Bekasi (foto canva)

kabarfaktual.com – Sebuah komplotan maling sepeda motor di Pekayon, Bekasi, melepaskan tembakan senjata api saat tertangkap basah oleh warga pada Jumat (31/5). Kejadian ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial, menunjukkan dua pelaku yang awalnya memasuki salah satu rumah warga.

Dalam video tersebut, pelaku terlihat hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di garasi rumah korban. Aksi komplotan maling sepeda motor diketahui oleh korban ketika motor yang sudah dituntun dan dinyalakan mesinnya terdengar di luar rumah. Korban yang terbangun langsung berteriak untuk menggagalkan aksi pencurian.

Namun, pelaku yang panik kemudian melepaskan tembakan ke arah langit untuk menakuti warga dan segera melarikan diri dengan motor curian.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, mengonfirmasi bahwa peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (31/5) dini hari dan melibatkan empat orang pelaku. “Pelaku yang masuk dua. Tapi di CCTV, di luar ada dua lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6).

Untung menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan ketika korban tengah tertidur. “Pas nyala motor satu, korban bangun dan langsung mengejar. Namun pelaku menembakkan satu kali tembakan yang membuat korban mundur,” katanya.

Baca Juga:   Luhut Sebut Ada Mantan Pejabat Maling Tapi Ngoceh-ngoceh

Ia memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden tersebut. Hingga kini, pihak kepolisian masih memburu komplotan maling bersenjata api tersebut. “Satu motor korban berhasil dibawa kabur. Kami masih dalam penyelidikan dan anggota sedang mencari profil orang-orang yang seperti itu,” pungkasnya.

Kejadian ini menambah daftar panjang kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Bekasi, meningkatkan kewaspadaan warga terhadap aksi kriminalitas di lingkungan mereka.