Breaking News
Iklan
Iklan

Menpora: Banyak Kenangan Jadi Siswa SMA Negeri 4 Manado

KENANGAN masa sekolah pasti tak akan pernah terlupakan. Sama halnya disela-sela kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Kota Manado, Rabu, 24 November 2021 Menpora mengujungi SMA Negeri 4 Manado di Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, yang adalah sekolah tempat ia mengemban ilmu kala itu.

Pagi itu Menpora tiba di SMA Negeri 4 Manado didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut dan disambut Kepala Sekolah, Lilie N. Wuisan bersama para staf guru dan siswa siswi. Menpora nampak santai saat menuju ke aula sekolah, mengenang masa-masa awal menjadi siswa SMA 4 Manado tersebut yang saat itu baru dibangun sekitar tahun 1978.

“Saya dan teman-teman menjadi siswa awal dari sekolah ini. Jadi bisa dibayangkan menjadi siswa di saat sekolahnya baru dibuka. Jadi pekerjaan-pekerjaan fisiknya banyak. Saya siswa jurusan IPA pada saat itu dan ruangan tempat saya belajar gedung tepat di samping bukit yang sering longsor ketika hujan. Nah, siswa yang tidak disiplin ganjarannya bersihkan tanah longsor yang masuk di ruang kelas,” terangnya.

Baca Juga:   Pembangunan Rampung, Masjid Al Falah Desa Kalosi Resmi Dimanfaatkan

Menpora yang adalah mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 4 Manado ini mengaku, sebagai siswa yang pertama di sekolah tersebut banyak pekerjaan yang harus dilakukan. “Bisa dibayangkan bagaimana saat itu dan sekolah untuk tingkat SMA yang belum terlalu banyak dan menjadi Ketua OSIS,” jelasnya.

Sementara Kepsek SMA Negeri 4 Manado, Lili Wuisan merasa senang dan bangga karena Menpora bisa menyempatkan waktu datang ke sekolah. “Banyak masukan yang diberikan Pak Menpora untuk sekolah ini, khususnya terkait pembangunan. Dan kami juga telah melaporkan bahwa, lapangan yang ada di SMA Negeri 4 Manado telah diberi nama Lapangan Zainudin Amali,” tutupnya.(***)