Breaking News
Iklan
Iklan

Oknum TNI Lawan Arus di Tol MBZ, Sebabkan Kecelakaan Beruntun

JAKARTA – Video kecelakaan beruntun di tol MBZ arah Cikampek viral di media sosial pada Sabtu 9 September 2023 kemarin. Kecelakaan itu terjadi lantaran salah satu mobil lawan arah.

Belakangan diketahui, pengemudi yang lawan arah bikin kecelakaan tersebut merupakan anggota TNI. Berikut fakta-faktanya dalam peristiwa tersebut.

Dalam video yang diunggah di akun ‘X’ menampilkan mobil terlihat menepi di bahu jalan. Ada satu mobil berwarna merah tampak mengalami ringsek di bagian belakangnya. Diketahui ada 8 mobil yang alami kecelakaan beruntun tersebut. Kemudian terlihat sejumlah orang yang dominan ibu-ibu dan anak kecil.

Kepala induk PJR Tol Cikampek Kompol Rikky Akmaja mengatakan, akibat kecelakaan tersebut ada 3 orang yang menjadi korban. 1 luka berat dan 2 lagi luka ringan dan sudah dilarikan ke RS Siloam Bekasi.

Kompol Rikky mengatakan bahwa penyebab kecelakaan beruntun yang diunggah akun ‘X’ itu karena adanya mobil yang melawan arus, tepatnya di daerah Cibitung.

“Betul (ada kecelakaan beruntun yang disebabkan mobil lawan arus). Sudah ditangani dan sudah dievakuasi semua,” ujar Rikky kepada wartawan.

Baca Juga:   HUT TNI ke-78, Ketua MPR Ingatkan Netralitas TNI di Tahun Politik

Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin mengatakan pengemudi penyebab kecelakaan beruntun itu yakni anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Adapun seseorang anggota TNI berinisial GDW (29) diamankan.

Dia diamankan karena diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun karena telah melawan arus di Tol Layang MBZ

Iya, anggota TNI. Dilimpahkan ke Pom (polisi militer) karena TNI,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin pada Sabtu 9 September 2023.

Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan masih mendalami asal muasal satuan anggota TNI yang melawan arus di tol MBZ yang bikin kecelakaan beruntun dan menyebabkan 3 orang.(SW)