Breaking News
Iklan
Iklan

Presiden Jokowi Lantik Laksdya M Ali Sebagai KSAL

JAKARTA – Laksamana Madya (Laksdya) Muhammad Ali resmi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Ali sah menempati jabatan nomor satu di TNI angkatan laut usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelantikan Ali sebagai KSAL digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2022). Hadir sejumlah pejabat dalam acara pelantikan itu di antaranya Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Mensesneg Pratikno, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Dudung Abdurahman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, dan Kepala Bakamla Laksdya Aan Kurnia.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan pembacaan surat keputusan presiden mengenai pengangkatan Ali menjadi KSAL.

Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah. Rohaniwan berdiri di dekat Ali.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Ali.

Baca Juga:   Jokowi Nyaris Makan Buah Berformalin

Muhammad Ali merupakan perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) pada 1989. Sejumlah jabatan penting pernah diemban Ali mulai dari Gubernur AAL, Asrena KSAL hingga Pangkogabwilhan I.(SW)