Puluhan Truk Sampah dari Kota Manado Masuk TPA Kulo Minahasa

JUMAT, 5 Februari 2021 kemarin, tempat pembuangan akhir (TPA) Kulo, Kabupaten Minahasa mulai menerima puluhan truk sampah dari Kota Manado. Pasalnya, TPA Sumompo Manado yang sudah tidak bisa lagi menampung, hingga akhirnya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey langsung menginstruksikan untuk menampung sampah Kota Manado di TPA Kulo, Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa, Royke Roring kepada wartawan mengatakan bahwa sampah Kota Manado akan ditampung di TPA Kulo sesuai dengan instruksi Pak Gubernur Sulut. “Seluruh kabupaten/kota di Sulut telah diminta Pak Gubernur untuk membantu Kota Manado yang saat ini darurat sampah. TPA Kulo bisa menampung sampah dari Manado dan kami terbuka untuk membantu,” terangnya.

Bupati juga menambahkan, Pemkab Minahasa akan mendukung dan membantu Kota Manado yang saat ini sedang ditimpa banjir. “Dari Pemkab Minahasa kami membantu tenaga dan kendaraan untuk mengangkat sampah yang ada di Kota Manado dan dipindahkan ke Minahasa. Kedepan, jika TPA Regional sudah bisa digunakan, sampah tersebut akan di pindahkan ke TPA Regional,” tutup mantan Walikota Manado ini.

Baca Juga:   Gubernur Olly: Bantuan Sosial Tunai Ini akan Langsung Masuk ke Rekening

Diketahui, Rabu (3/2) lalu Pemprov Sulut langsung bergerak cepat menggelar rapat mendadak bersama jajaran pejabat Pemkot Manado terkait Kota Manado yang sudah Darurat Sampah. Hal inipun langsung ditindaklanjuti oleh Sekot Manado, Micler Lakat yang memanggil perangkat daerah terkait dan seluruh camat se-Kota Manado menuntaskan persoalan sampah yang dihadapi Kota Manado.(ale/*)