Raih Penghargaan Kota Toleran, GSVL Ajak Jaga Rumah Besar Manado

KEPEMIMPINAN Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan terus mengukir prestasi. Kamis, 25 Februari 2021 malam, Kota Manado dianugerahi Kota Toleran dari Setara Institut, sebuah lembaga independen yang telah melakukan riset di 94 kota terhadap praktek hidup dan regulasi terkait kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Kota Manado bersama Singkawang dan 7 daerah lainnya mendapatkan penilaian sebagai kota dengan nilai toleransi tertinggi di Indonesia. Kerja kolektif pemerintah, rohaniawan dan rakyat Kota Manado untuk pelihara hidup rukun, damai, toleran, tanpa bedakan suku, agama dan ras sebagai rumah besar bersama, pekan terakhir Februari, Kota Manado mendapatkan penilaian sebagai kota dengan nilai toleransi tertinggi di lndonesia.

Diketahui, Setara Institut adalah lembaga independen yang melakukan riset di 94 kota terhadap praktik hidup dan regulasi terkait kebebasan beragama dan berkeyakinan dimasyarakat, hari ini melakukan ekspos hasil riset sekaligus.memberikan penghargaan.

Sementara Walikota Manado GS Vicky Lumentut berkesempatan hadir dan memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Manado. “Mari torang terus jaga rumah besar Manado supaya tetap dihuni oleh warga yang cinta hidup rukun, aman dan damai. Salam sehat,” ujar GSVL, sapaan akrab walikota dua periode ini.(ale/*)

Baca Juga:   Prokontra Pramuka Tak Wajib di Sekolah, Kwarnas Minta Nadiem Mencabut Aturannya