Breaking News
Iklan
Iklan

Ruang Kerja Wagub Jatim Emil Dardak Digeledah KPK

JAKARTA РWakil Gubernur  ( Wagub ) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak buka suara perihal penggeledahan ruang kerjanya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Emil mengaku tengah berada di Jakarta saat penggeledahan berlangsung.

“Saya hari ini mewakili Ibu Gubernur (Khofifah) mengikuti agenda rapat nasional Badan Layanan Umum Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup di Kementerian Keuangan. Lalu hadir di penganugerahan penanganan bencana dan ke acara HUT Hanura,” jelas Emil, Rabu (21/12/2022) malam.

Terkait dengan penggeledahan KPK, mantan Bupati Trenggalek itu menghormati langkah tersebut. Wagub juga siap bekerja sama dengan KPK.

“Pada prinsipnya kami hormati proses yang dilakukan KPK. Prinsipnya kami siap bekerja sama yang terbaik dengan KPK,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menggeledah kantor Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elestianto Dardak. Penggeledahan ini terkait dengan pengembangan kasus korupsi dana hibah yang menyeret Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

KPK mengobok-obok sejumlah ruangan selama 7 jam. Setelah menggeledah, para penyidik KPK terlihat membawa 2 koper besar warna hitam. Selain itu, KPK membawa 1 koper kecil. Mereka turun lewat lift dekat lobi utama kantor Gubernur Jatim.

Baca Juga:   Wagub Jatim Bantah Hubungannya dengan Kepala Daerah dari PDIP Tak Baik

Sebelumnya KPK masuk ke sejumlah ruang kerja pimpinan, termasuk ruang Gubernur Jatim Khofifa Indar Parawansa dan Wakil Gubernur (Wagub) Emil Elistiano Dardak.

Penyidik KPK terlihat masuk ke dalam ruangan Gubernur Khofifah sekitar pukul 17.00 WIB. Setidaknya ada empat orang yang masuk dalam ruangan tersebut.

Kemudian, penyidik keluar dari ruangan itu sekitar pukul 17.30 WIB. terlihat hanya dua orang yang keluar, sementara dua orang lainhya masih berada di dalam. Mereka berjalan masuk ke dalam ruangan Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim.

Tak berapa lama, sejumlah petugas keluar dari ruangan Sekdaprov kemudian berjalan memasuki ruangan Wagub Jatim Emil Elistiano Dardak. Setidaknya ada lebih dari lima orang masuk dalam ruangan tersebut.

Selain ruangan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil, ruangan lain di Kantor Jalan Pahlawan ini juga diobok-obok KPK. mereka masuk ke dalam gedung Sekertariat Provinsi Jawa timur.(SW)