Simpatisan HMI Majene Meriahkan Kongres ke XXXII di Pontianak

Pontianak
Alif Mulky Ketua ROMLI HMI cabang Majene

Kabarfaktual.com, Majene- Ratusan anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Majene yang tergabung dalam Simpatisan Kongres HMI dijadwalkan bakal menghadiri forum terbesar HMI yang 32 di kota Pontianak pada tanggal 24-30 November 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Simpatisan Kongres HMI Cabang Majene, Alif Mulky dihadapan awak media bahwa “Sebanyak 300 Simpatisan Kongres HMI Cabang Majene siap hadir di kota Pontianak,” ujarnya pada saat diwawancarai di Sekretariat HMI Cabang Majene, Sabtu (18/11/2023).

Alif menambahkan proses persiapan dan pembekalan telah dilaporkan kepada Pengurus HMI Cabang Majene, bahwa sejumlah 300 kader HMI Cabang Majene telah terdaftar dan telah diberikan pembekalan terkait peran-peran strategis yang dilakukan selama perjalan menuju Pontianak dan aktivitas produktif apa saja yang dilakukan selama berada di lokasi Kongres.

“Tentunya kita berharap seluruh Simpatisan Kongres HMI asal Majene dapat menjalankan keinginan dan harapan kami selaku penanggung jawab  selama berada dan berinteraksi bersama ribuan Kader HMI se Nusantara”.

“Menghadiri Kongres HMI itu tidak mudah, banyak rintangan mulai dari kesiapan mental sampai kepada finansial dan lain sebagainya.

Baca Juga:   DPP ALPEKSI Resmi Dipimpin Sosok Srikandi

“Alhamdulillah kita patut bersyukur karena  Pemerintah Kabupaten Majene sangat merespon baik dan sangat mendukung kegiatan HMI yang dilaksanakan di kota Pontianak,” tuturnya.

“Saya berharap kepada seluruh kader-kader yang tergabung dalam Simpatisan Kongres HMI asal Cabang Majene untuk tetap berprilaku etis, satu koordinasi  dan selalu menjunjung tinggi solidaritas perkaderan,” kata Alif.

Diketahui bahwa Kongres HMI Ke 32 di Kota Pontianak direncanakan akan di Buka Resmi oleh Bapak Presiden Joko Widodo tanggal 24 November 2023.

“Sehingga teman-teman dalam kondisi berbeda pasti merasakan hal-hal yang baru sehingga bisa  menimbulkan konflik yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan kabarfaktual.com, Simpatisan Kongres HMI asal Cabang Majene akan diberangkatkan pada hari Ahad 19 November 2023 dengan menggunakan Bus menuju kota Makassar sebagai titik kumpul di Sekretariat Badan Koordinasi HMI SULSELBAR bergabung dengan Ribuan Simpatisan Konres HMI asal Papua, Maluku, Sulawesi Selatan dan Barat menuju Kota Pontianak menggunakan Kapal Laut. (Syam)