Daerah  

Tewas Diamuk Massa, Ini Kronologi Dugaan Pencurian Sapi di Konawe

Tewas Diamuk Massa
Evakuasi oknun yang diduga melakukan pencurian ternak (Gambar Ist)

Konawe – Seorang Pemuda Warga Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Tewas diamuk massa setelah diduga mencuri ternak sapi milik warga di Kelurahan Andabia, Kabupaten Konawe, Minggu (14/8/2022).

Selain Pelaku, mobil yang digunakan juga menjadi sasaran amuk warga. Mobil jenis Kijang Super Open Cup nyaris dibakar namun api cepat dipadamkan oleh PNPP Polres Konawe dan Polsek Unaaha.

Kapolsek Unaaha IPTU Nuryamang mengatakan, kronologis bermula kecurigaan Johan dan Jandiansyah menemukan sapi miliknya terikat di areal perkebunan.

“Kecurigaan mereka (Johan dan Jandiansyah) bermula saat mendapati ternak miliknya terikat diarea perkebunan Kelapa Sawit Sawit PT. TPM Afdeling 3 Anggasuru Kelurahan Andabia, Kabupaten Konawe”

Lanjut, atas dugaan tersebut mereka berinisiatif mengajak warga lainnya untuk memergoki oknum yang diduga akan melakukan pencurian ternak milik mereka. Baru lah sekitar pukul 21.00 WITA oknum yang diduga muncul diarea tersebut dengan menggunakan kendaraan bermotor (diduga 2 orang, situasi saat itu gelap),” tuturnya

BACA JUGA :

Zaman Edan, Anak Tega Gorok Ibunya Saat Sedang Tidur

Lanjut penjelasan Nuryamang, tidak lama kemudian disusul seorang yang mengendarai mobil jenis Kijang Super Open Cup warna hitam muncul diarea yang sama.

Baca Juga:   GAMKI Bedah Pilkada Serentak Tahun 2020 di Diskusi Kelompok Terpumpum

Saat para oknum akan mengambil ternak curian tersebut, warga yang telah bersiap-siap spontan melakukan tindakan pencegahan dan berhasil menangkap satu orang oknum dan dua orang oknum lainnya lari dengan menggunakan sepeda motor digunakan.

Sementara itu satu oknum yang tertangkap diamuk massa bringas, dan mobil yang diduga milik oknum tersebut juga nyaris dirusak dan dibakar oleh warga yang tersulut emosi. Ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Nuryamang bersama PNPP Polsek Unaaha dan personil Sat Intelkam Polres Konawe tiba di TKP dan kemudian mengamankan oknum yang di duga Pelaku.

“Kemudian pada jam 22.30 wita yang diduga pelaku di bawa ke BLUD RS Konawe oleh Kapolsek Unaaha untuk mendapatkan perawatan, sebelum akhirnya meninggal dunia” ujarnya. (IL)