Bertemu di Malaysia, Kedekatan Jokowi – Prabowo Mengundang Spekulasi Dukungan

JAKARTA – Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto bertemu di Kuala Lumpur, Malaysia sore kemarin. Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Malaysia, telah dijelaskan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Kepada awak media, Bey menjelaskan bahwa Prabowo termasuk salah satu menteri yang mendapat tugas untuk mendampingi Jokowi dalam bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

“Menhan Prabowo adalah salah satu bagian dari delegasi menteri yang mendampingi Presiden saat bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia,” kata Bey kepada wartawan pada Kamis (8/6/2023).

Bey juga menjelaskan bahwa Prabowo ikut menyambut kedatangan Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di lobby hotel di Malaysia.

Bey menyebutkan bahwa Jokowi dan Prabowo sempat berbicara sebentar, meski tidak mengetahui apa yang mereka bicarakan.

Sebelumnya, momen Prabowo dan para menteri lainnya menyambut Jokowi telah dibagikan oleh juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam foto tersebut terlihat Jokowi dan Prabowo sedang asyik berbincang dan diakhiri dengan gelak tawa.

Baca Juga:   Tahapan Pemilu Sudah Berjalan, Bawaslu Ingatkan Jangan Ada Aturan yang Diubah

Dahnil dalam postingannya di Instaram pada Rabu (7/6/2023) menulis, “Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo tertawa lepas saat tiba di Kuala Lumpur pada Rabu, 7 Juni 2023, pukul 17.15 LT.”

“Dengar pelan-pelan yuk, Pak Menhan Prabowo sedang berbincang apa dengan Pak Presiden Jokowi,” tambahnya.

Selain itu, terlihat juga hadir Menko Polhukam Mahfud Md dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.(SW)