Cak Imin Yakin Berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024

JAKARTA – Cak Imin yakin berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pede bakal maju di Pilpres 2024.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mulai diragukan bakal tampil di Pilpres 2024 berpasangan dengan Prabowo setelah Puan Maharani bertemu “bos” Gerindra itu.

Ketua DPR Puan Maharani diketahui tengah safari politik mengunjungi ketua umum partai-partai. Termasuk Prabowo yang kemudian mengancam posisi Cak Imin.

Meski begitu Cak Imin tetap yakin akan berduet dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Iya PKB dan Gerindra sudah tandatangan, iya masih solid untuk menyiapkan koalisi PKB-Gerinda,” kata Cak Imin saat ditemui di Sanur, Denpasar, Bali, Senin (12/9).

Cak Imin mengatakan untuk saat ini tidak ada opsi lain selain Prabowo Subianto yang akan diajak berkoalisi mencalonkan sebagai capres dan cawapres. “Sampai hari ini belum ada, opsi itu menjadi opsi yang sudah kongkret,” katanya.

Cak Imin pun memasang target tinggi untuk memenangkan Pilpres 2024. “Target capres, itu hasil muktamar PKB, tapi nanti kita diskusikan dengan Bapak Prabowo,” katanya.

Baca Juga:   Utut Bantah Effendi Simbolon Caleg PDIP Digantikan Ferdinand Karena Dukung Prabowo

Sementara, saat ditanya andai nanti tidak jadi berduet dengan Prabowo Subianto apa ada hal yang lain. Pihaknya, tetap mengatakan bahwa tetap optimis bisa berduet dengan Prabowo Subianto.

“Iya kita optimis dong. Iya terjadi kok, iya optimis,” ujarnya.

Terkait Puan Maharani, Cak Imin mengaku akan berbicara empat mata dengan Puan Maharani membahas koalisi PKB dan Gerindra.

Menurut Cak Imin, pembicaraan akan digelar dalam pertemuan PKB dengan PDIP pekan ini sebagai lanjutan safari politik Puan dengan partai-partai. Pertemuan akan digelar sepulang kunjungan Puan dari Uzbekistan.

“Minggu ini, saya ketemu Bu Puan juga khusus empat mata dengan Bu Puan, sudah janjian untuk follow up apa yang terjadi antara ikatan Gerindra dan PKB,” ujar Cak Imin.(SW)