running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.
Daerah  

Daihatsu Sigra Yang Tenggelam di Sungai Konawe Eha Berhasil Dievakuasi

Konawe – Mobil Daihatsu Sigra yang tenggelam di Sungai Konawe eha akhirnya ditemukan, Selasa , (9/8/2022)

Mobil Mini Bus yang tenggelam sejak 2 Agustus 2022 tersebut, ditemukan 200 meter dari lokasi tenggelamnya tempat mobil awal tercebur.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi mengatakan, mobil tersebut ditemukan oleh gabungan masyarakat yang melakukan pencarian mobil.

“Mobil tersebut ditarik menggunakan dua pincara mobil dan dibantu masyarakat sekitar maupun yang melintas disekitar kejadian,” tuturnya, Selasa (9/8/2022)

Lebih lanjut, Kata Ahmad Setiadi, Sekitar pukul 11.30 wita mobil tersebut berhasil dievakuasi dan dinaikan ke daratan dengan cara ditarik secara gotong royong.

“Mobil Daihatsu Sigra yang tenggelam saat akan menyebrang dipincara laosu pada tanggal 2 Agustus 2022,”pungkasnya.

Dalam penemuan mobil tersebut, pukul 11.45 wita langsung dilakukan proses ritual adat “Mooli” atau biasa disebut sebagai upacara pemindahan mahluk gaib. Dengan memotong 1 ekor kambing dan dihanyutkan ke sungai konawe eha disekitar lokasi mobil tersebut ditemukan.

Baca Juga:   Kepala OPD Simak Pemaparan Indikator Penilaian Penjabat Bupati