Breaking News
Iklan
Iklan

Golkar Dorong Prabowo – Airlangga, Pasangan Militer – Ekonom

JAKARTA – Politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, meyakini pernyataan Jusuf Hamka soal sosok Cawapres ekonom yang sebaiknya digandeng Prabowo Subianto sangat pas dikaitkan dengan Airlangga Hartarto.

Nusron pun mengatakan soal kombinasi militer dan teknokrat yang menurutnya ideal. “Sehingga saling melengkapi antara ketahanan teritorial dan ketahanan ekonomi,” kata Nusron kepada wartawan, Jumat (7/7/2023).

Ketua Bappilu Presiden Partai Golkar itu menilai Airlangga merupakan sosok teknokrat ekonomi yang tidak diragukan.

“Karena Airlangga sosok teknokrat ekonomi yang tidak diragukan. Prestasinya sudah nyata dan punya dukungan politik dari Partai Golkar. Pengalaman sebagai menteri perindustrian dan menko perekonomian,” kata dia.

Dari sekian banyak ┬átokoh yang ada, dia menilai sosok yang ada sekarang sebagai ekonomi mumpuni hanyalah Airlangga. “Siapa lagi kalau bukan Pak Airlangga?” kata Nusron.

Apalagi, tambah Nusron, Airlangga punya hubungan personal dengan kalangan pemilih muslim. Nusron mengatakan bahwa sosok wapres harus memiliki faktor tersebut.

“Mengingat penduduk Indonesia mayoritas muslim. Pak Airlangga keturunan Ki Ageng Gribig. Ulama kharismatik dan wali besar yang makamnya di Jatinom Klatem Jawa Tengah,” tandasnya

Baca Juga:   Pendukung Masih Melimpah, Jokowi Bisa Jadi King Maker

Sebelumnya, Pengusaha Muslim Tionghoa-Indonesia, Jusuf Hamka menilai Menhan Prabowo Subianto merupakan putra terbaik Indonesia yang mumpuni dan sejak muda memiliki jiwa nasionalis untuk NKRI yang tidak diragukan lagi.

Hal ini dikatakannya setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

“Tahun 90-an saya kenal. Jadi, beliau di Kopassus dan beliau luar biasa kalau cinta NKRI enggak usah diragukan dan beliau itu memang untuk Republik ini gak perlu ragu lagi,” kata Jusuf.

Jusuf yang juga anak angkat dari Ulama Besar Buya Hamka ini juga mengungkapkan Prabowo sangat cocok menjadi pemimpin ke depan. Dia juga mendoakan agar Prabowo menjadi Presiden RI 2024.

“Jadi, selanjutnya pemimpin-pemimpin negara kita harapkan orang-orang yang tegas, militer seperti beliau (Prabowo) dan kombinasi orang-orang yang mengerti ekonomi. Karena apa? kalau stabilitas terjamin, ekonomi jalan, ini semuanya akan memberikan kesejahteraan buat masyarakat,” jelas Jusuf.

Selain berpengalaman di militer, Jusuf menilai Prabowo juga handal di pemerintahan. Bagi Jusuf, Prabowo hanya tinggal mencari sosok pendamping yang tepat yang paham persoalan ekonomi.

Baca Juga:   Gerindra Minta Tak Ungkap Lagi Perjanjian Prabowo - Anies

“Beliau sudah pernah megang kementerian, dan juga beliau megang organisasi-organisasi yang cukup banyak termasuk bidang hukum, tinggal ekonomi. Kombinasi yang bagus, jadi kalau Pak Prabowo dengan didampingi oleh orang yang paham dengan ekonomi, ini duet maut menurut saya,” jelasnya.

“Dan ini pasti langsung jalan, dan kita menghadapi seratus tahun Indonesia, 2045, pasti kita goal dengan baik gitu, dan masyarakatnya sejahtera, rakyatnya juga makmur, negaranya juga berkah semua,” tutup Jusuf.(SW)