Hashim Sebut Ada 4-5 Nama BaCawapres Prabowo

SURABAYA – Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkap ada 4-5 nama yang punya peluang kuat jadi cawapres Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Hashim usai menghadiri pelantikan dan deklarasi Relawan Prabowo 08 Jatim di Surabaya.
“Soal nama setahu saya ada 4-5 nama cawapres untuk Pak Prabowo,” kata Hashim, Sabtu (20/5/2023).

Hashim enggan membocorkan siapa 4-5 nama cawapres untuk Prabowo Subianto. Yang jelas, soal nama cawapres harus disetujui juga oleh PKB.

“Ada PKB. Apapun, siapapun yang jadi cawapres itu harus disetujui oleh PKB. Itu di dalam kesepakatan antara Gerindra dan PKB,” jelasnya.

Ditanya soal nama Mahfud MD dan cawapres dari NU, adik kandung Prabowo ini mengaku belum mengetahuinya.

“Saya ndak tahu, pokoknya harus disetujui oleh PKB,” tambahnya.

Hashim menambahkan saat ini Prabowo terus melakukan proses penjajakan, baik untuk tambahan partai koalisi maupun cawapres.

“Ya masih penjajakan, masih penjajakan,” tambahnya.

Sementara dalam pelantikan pengurus Prabowo 08 Mania Jatim, Hashim meminta relawan all out memenangkan Prabowo. Ia juga menyebut 90% relawan Jokowi sudah menyatakan dukungan ke Prabowo.

Baca Juga:   Prabowo Resmi Umumkan Gibran Bacawapres-nya

“Saya kira luar biasa ini dua bulan lalu Jokowi Mania mendukung Prabowo Subianto, yang sekarang sudah diubah jadi Prabowo Mania 08 terdiri dari Jokowi Mania dan relawan lain,” katanya.

“Tadi malam juga kita tahu relawan Mas Gibran mendukung Prabowo juga. Kalau kita lihat 90 persen dari relawan yang mendukung Jokowi semua mendukung Prabowo,” tandasnya.(SW)