HUT Bhayangkara ke 77, Polri Jangan Hanya Tajam ke Bawah

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengharapkan Polri tidak tebang pilih pada usianya yang ke-77. Dia sangat berharap institusi Polri tidak hanya tajam ke bawah tapi juga tajam ke atas.

“Kita ingin hukum tidak tebang pilih, tidak tajam ke bawah dan kumpul ke atas. Tapi kita ingin keadilan untuk semua. Karena kita berharap masyarakat kita juga bisa diayomi dengan sama baiknya,” kata AHY di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (1/7/2023).

Dia tidak menampik bahwa dalam satu tahun terakhir banyak sekali tantangan dan ujian yang dirasakan oleh Polri. Namun, dirinya berharap bahwa perbaikan akan selalu ada ditubuh Polri guna menjadi pelindung dan pengayom masyarakat.

“kita berharap selalu ada perbaikan dan selalu ada upaya untuk sekali lagi, menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, yang benar-benar bisa menegakkan hukum dan keadilan dengan baik di negeri kita,” ucapnya.

Diketahui, Polri merayakan HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga:   Dewan Kolonel Bentukan Johan Budi Disetujui Puan

Kabag Penum Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan bahwa Polri mengangkat tema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Hari Bhayangkara ke-77 ini, Nurul menyebut dihiasi dengan festival pasar rakyat, pameran alat material khusus (almatsus) Polri, hingga stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga SKCK keliling.

Selain itu, Nurul mengatakan dalam rangkaian upacara di GBK menampilkan parade kolosal dan teatrikal Nusantara melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah.(SW)