running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Istri Kaesang Bakal Diplot Calon Bupati Sleman

YOGYAKARTA – Erina Sofia Gudono istri dari putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diwacanakan menjadi calon bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tahun ini. Pihak yang mewacanakan adalah Partai Gerindra Sleman.

Wacana tesebut diakui oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana saat dimintai konfirmasi wartawan.

“Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk,” ungkap Sukaptana, Sabtu (9/3) lalu.

Sukaptana mengatakan wacana mengusung istri Ketua Umum PSI jadi Calon Bupati Sleman ini merupakan usulan dari internal Gerindra. Salah satu pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda yang energik.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” ujarnya.

Selain Erina, Sukaptana menyebut sosok lain yang berpeluang masuk dalam bursa calon Bupati Sleman dari Partai Gerindra. Mulai dari Sukaptana sendiri, kemudian Lisman Puja Kesuma hingga Danang Wicaksana Sulistya.

Baca Juga:   Pekan Depan PSI Akan Umumkan Dukungan Capres ke Siapa

“Ada saya sendiri, ada Danang Wicaksono Sulistya, ada Lisman Puja,” ujarnya. Namun, Gerindra butuh berkoalisi dengan partai lainnya.

Sukaptana mengatakan saat ini DPC Gerindra sedang intens berkomunikasi dengan partai lain agar bisa maju dalam Pilkada Sleman 2024. Sebab, Gerindra hanya memiliki 6 kursi, atau masih kurang 4 kursi lagi untuk bisa mengusung calon dalam Pilkada ini.

“Kami masih lobi-lobi dengan partai yang lain, karena gerinda tidak bisa maju sendiri tanpa koalisi partai lain. Kami sudah menjalin hubungan dengan Golkar, dengan PAN, dengan partai-partai yang lain, tapi nanti seperti apa itu yang diajukan ke DPP, sesuai dari DPC mengajukan ke DPD, lalu DPD ke DPP sesuai arahan dari partai,” ujarnya.(SW)