Daerah  

Kadis Pariwisata: HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kita Perang Memutus Mata Rantai Covid-19

UPACARA memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa, 17 Agustus 2021 dipimpin oleh inspektur upacara, Walikota Manado, Andrei Angouw di Lapangan Sparta Tikala. Sementara sebagian kepala perangkat daerah lainnya, mengikuti melalui virtual karena masih dalam masa pandemi covid-19. Salah satunya Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelealu MSi, nampak hikmat mengikuti upacara tersebut.

Alumnus Sekolah Tinggi Pemerintah Daerah Negeri (STPDN) Jatinangor ini mengatakan, walaupun upacara diikuti secara virtual, tapi tetap meraskan makna dari HUT Kemerdekaan RI. “Walaupun masih dalam situasi pandemi, tapi antusias mengikuti upacara tetap selalu ada dan itu sangat dirasakan. Karena sebagai warga negara yang baik, ini merupakan kewajiban kita untuk turut mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ujar Lenda.

Kadis Pariwisata ini juga mengapresiasi kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang yang saat ini memimpin Pemerintahan Kota (Pemkot) Manado. “Perubahan di Kota Manado terlihat jelas dilakukan yang kepentingannya untuk masyarakat. Walaupun ditengah masa pandemi, tapi tidak menghalangi Pak Walikota dan Wakil Walikota dalam membangun Kota Manado yang kita cintai ini,” terangnya.

Baca Juga:   Kapolresta Elvianus Siapkan Personil Jinakkan Perayaan Tahun Baru di Manado

Lenda berharap, pandemi covid-19 ini semoga cepat berlalu, agar semua bisa bekerja dengan normal kembali. “Terutama sektor pariwisata yang saat ini masih mengalami stagnasi dan mengakibatkan banyak pelaku wisata berhenti bekerja. Untuk itu, agar industri wisata bisa bangkit kembali, mari kita bersama sama memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar pandemi ini cepat berlalu,” tutup wanita enerjik ini.(ale)