Breaking News
Iklan
Iklan

Sandi Uno Pantau Pariwisata Aceh usai Ribut Pengungsi Rohingya

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan adanya pengungsi Rohingnya sejauh ini belum memberikan pengaruh terhadap pariwisata di Aceh. Namun, pihaknya akan terus memantau kondisi tersebut.

“Belum ada tapi ini juga sangat kita pantau karena ini ada bencana kemanusiaan saudara-saduara kita dari Rohingya mengalami tekanan akhirnya,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Sandiaga khawatir pengungsi Rohingnya di Aceh itu bagian dari tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Oleh karena itu, dia akan memastikan keberadaan Rohingnya itu tidak berdampak pada pariwisata Aceh.

“Kami khawatir ini jadi bagian dari pada TPPO, jadi harus kita pastikan jangan sampai nanti berdampak negatif terhadap wisata di Aceh,” ujarnya.

Sandiaga menyebut tidak ada arahan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia lantas mengatakan akan ke Aceh pada akhir Desember nanti untuk memastikan kondisi pariwisata Aceh.

“Tidak ada arahan per hari ini melalui rapat ini tapi nanti saya akan berkunjung akhir bulan Desember atau awal Januari untuk melihat dampaknya terhadap pariwisata Aceh,” ucapnya.(SW)

Baca Juga:   KEMENTAN BERSAMA PEMDA SULAWESI SELATAN SIAP DUKUNG DAN SUKSESKAN PRA-PENAS 2022