Breaking News
Iklan
Iklan

Kombes Yulius Tertangkap Kasus Sabu di Hotel

sabu

JAKARTA – Polda Metro Jaya menangkap anggota Baharkam Polri Kombes Yulius Bambang Karyanto (YBK) terkait kasus narkoba jenis sabu. Lantas bagaimana sikap Mabes Polri terkait kasus itu?

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Mabes Polri tak segan-segan akan memproses Kombes Yulius. Jika terbukti terlibat dalam perkara yang ada, sanksi pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) akan diberikan kepada Kombes YBK.

“Proses pidana dan copot,” kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (7/1/2023)

Dedi belum merinci terkait proses sidang etik yang akan dilakukan terhadap Kombes YBK. Sidang etik akan dilakukan setelah proses pengusutan unsur pidana selesai dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

“Pidananya dulu saja oleh PMJ biar tuntas. Nanti pidananya proses tuntas PMJ, dan kode etik Propam yang tuntaskan,” imbuhnya.

Kombes Yulius Bambang Karyanto (YBK) ditangkap terkait kasus narkoba. Dua klip sabu disita polisi dari lokasi penangkapan Kombes Yulius.

Kombes Yulius ditangkap dalam sebuah kamar hotel daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (6/1). Kombes Yulius ditangkap bersama seorang perempuan inisial R.

Baca Juga:   Mahfudh Bentuk Tim Percepatan Reformasi Hukum

Menurut Dedi, penangkapan Kombes Yulius tidak terkait dengan kasus narkoba yang tengah diusut Polda Metro Jaya, termasuk kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa.

“Nggak ada hubungannya sama TM (Teddy Minahasa) dan perintah dari Kapolda juga kasus ini dituntaskan,” jelas Dedi.(SW)