KONI Sultra Sukses Loloskan 26 Cabor dan 136 Atlet ke PON 2024

Kendari – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Alvian Taufan Putra sukses meloloskan 26 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah atlet 136 yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

Berdasarkan data Bidang Litbang dan pengumpulan Data KONI Sultra yang diterima media ini menjelaskan dari 51 cabang olahraga (Cabor) yang disiapkan untuk tampil di ajang Pra-PON, tercatat 26 cabor yang lolos, 14 cabor tidak lolos, dan 9 cabor tidak berangkat dan 2 cabor yang masih menunggu hasil. Dengan jumlah atlet yang lolos sebanyak 136 orang.

Dari 51 Cabor diperoleh data 51 persen lolos, tidak lolos pra pon 27 persen, belum pra pon 0 persen, tidak mengikuti pra pon 18 persen dan menunggu data sebanyak 2 persen.

Adapun Cabor yang lolos diantaranya; Softball, Sambo, Gateball, Kempo, Hapkido, Karate, Balapan motor, Tinju, Bulu tangkis, Renang, Selam, Sepatu roda, Menembak, Triatlon, Balap sepeda, E-sport, Golf, Binaraga, Sepak takraw, Squash, Taekwondo, Wushu, Gulat, Billiard, Dayung, Kick Boxing dan Panahan

Baca Juga:   BYD Resmi Masuk Indonesia, Hadirkan Mobil Listrik Tangguh dan Inovatif

Dari data tersebut masih akan terus bertambah, mengingatkan ada Cabor yang masih berlaga di ajang Pra PON.

 

Laporan: Nizar Fachry