running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Mahfud MD Ajak Gen Z dan Disabilitas Datang ke TPS

JAKARTA – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, merayakan peringatan hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari ini dan bertepatan dengan hari ke-72 menjelang Pemilu 2024. Mahfud mengajak generasi muda dan kaum difabel untuk datang ke TPS dan ikut memilih di Pemilu mendatang.

Ajakan Mahfud itu diunggah dalam bentuk video di akun media sosialnya, Minggu (3/12/2023). Video itu menampilkan lagu Mars Pemilu karya Mochtar Embut yang telah diaransemen ulang. Lagu yang diaransemen bernada jazz itu menunjukkan keceriaan menyambut Pemilu dengan latar belakang anak muda dari berbagai profesi.

Hal yang menarik dalam video itu, Mahfud tampil bersama kawan-kawan muda difabel. Mereka mengajak semua anak muda Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Hai, anak muda Indonesia! 72 hari lagi kita akan tiba pada hari pemungutan suara, Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024. Hari di mana Anda semua anak bangsa akan menentukan wajah dan masa depan Indonesia. Karena itu, meminjam lirik ‘Mars Pemilu’ yang legendaris karya Mochtar Embut, kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” kata Mahfud dalam keterangannya.

Cawapres dari Ganjar Pranowo itu juga menyampaikan bahwa hari ini sangat istimewa, Hari Disabilitas Internasional 2023. Menurutnya, ini adalah bentuk pengakuan masyarakat dunia terhadap disabilitas, sekaligus peneguhan komitmen anak bangsa untuk membangun kepedulian, mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan saudara-saudara yang diberi anugerah istimewa oleh Tuhan.

Baca Juga:   Irma Chaniago ke Djarot PDIP: Jangan Asal Bunyi

“Mari menuju TPS untuk Indonesia yang inklusif. Indonesia yang lebih baik untuk semua, siapapun Anda. Saya percaya sepenuh hati, bahwa anak muda adalah masa depan Indonesia. Indonesia adalah masa depan anak muda,” imbuh Mahfud.

Sebelumnya mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menilai cawapres nomor urut 3 Mahfud Md akan memenangkan Pilpres 2024 dan menjadi Wakil Presiden. Said menyebut Mahfud merupakan sahabatnya dari Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Said Aqil dalam pidatonya, di acara Sholawat Persatuan Indonesia yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/12). Dalam acara tersebut Mahfud Md turut hadir.

“Pak Mahfud Md sahabat saya orang Madura Jawa Timur, sekarang masih menjabat sebagai Menko Polhukam, Insyaallah akan memenangkan dan menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024,” ujar Said Aqil dalam keterangan tertulis dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Minggu (3/12/2023).

Said mengungkap kriteria yang harus dimiliki oleh calon pemimpin. Hal itu diungkapkan Said Aqil menukil fiqh siyasah dalam kitab al-Ahkam al-Sultaniah karya al-Mawardi.

“Kalau saya lihat di Fiqh Siyasah karangan Al-Mawardi, Presiden dan Wakil Presiden syaratnya harus berilmu, pintar, dan cerdas. Pak Mahfud pintar tidak? Cerdas tidak? Profesor doktor ahli tatanegara, dulu Gus Dur juga kagum pada beliau,” tambah Said.

Baca Juga:   RK dan Ahmad Sahroni Sahut-sahutan di Medsos

Said menyebut seorang pemimpin harus berlaku adil kepada masyarakat. Dia pun meyakini jika Mahfud menjadi Wakil Presiden akan memberantas korupsi.

“Yang kedua pemimpin harus berlaku adil kepada masyarakat, tidak tebang pilih, tidak pandang bulu menegakkan keadilan. Pak Mahfud kira-kira pemimpin yang akan menegakkan keadilan tidak? Insyaallah. Kalau pak Mahfud jadi Wakil Presiden akan memberantas korupsi dan melakukan perbaikan,” jelasnya.

Kemudian, Said mengatakan pemimpin tidak boleh tamak dan rakus. “Yang ketiga calon pemimpin harus tidak rakus, tidak tamak dan tidak menumpuk harta untuk dirinya sendiri,” ungkap dia.

“Yang keempat pempin harus berani, bukan penakut. Qulil Haqqa Walau Kana Murran, akan menyampaikan kebenaran walau konsekuensinya sangat berat dan tidak disenangi orang,” sambungnya.(SW)