running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Maruarar Sirait Keluar, Ganjar: Mati Satu Tumbuh Seribu

SIDOARJO; Mantan Politikus PDIP, Maruarar Sirait, resmi menyatakan dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, tak mempermasalahkan hal itu.

“Boleh saja, orang punya sikap boleh mendukung, mati satu tumbuh seribu,” kata Ganjar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2024).

Ganjar mengaku sering bertemu dengan Maruarar. Dia menyebut Maruarar merupakan sahabatnya.

“Oh sebelumnya sering bertemu, itu sahabat saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Maruarar resmi menyatakan dukungannya ke Prabowo-Gibran. Hal itu disampaikan Maruarar setelah mendampingi Prabowo berdialog di kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

“Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga, dan saya mendapat hikmat dari Tuhan, saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran,” ujar Maruarar di kantor PGI, Salemba, Jakarta, Jumat (19/1).

Dia meyakini Prabowo-Gibran adalah sosok yang bisa melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan Prabowo telah menyampaikan tekadnya untuk memimpin Indonesia.

Dia belum menjawab apakah dirinya masuk ke dalam struktur TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga:   Jokowi Minta Partai Saling Puji, Tapi Justru Pelihara Buzzer Pemecah Belah

Prabowo Subianto menyambut baik keputusan Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Ara karena telah mendukung paslon nomor urut 02. Prabowo langsung menawari Ara untuk masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Ara bersama ‘gerbong’-nya langsung tancap gas menggelar kegiatan kampanye perdana di Kabupaten Majalengka untuk paslon Prabowo-Gibran. Kegiatan ini digelar di Lapangan Jatipamor, Panyingkiran, pada Minggu (21/1/2024).

Menyambut keputusan Ara karena telah mendukung paslon nomor urut 02, secara pribadi Prabowo meminta Ara masuk sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia meminta agar ajakan itu diterima Ara.

Saya akan minta kesediaan Bung Ara masuk tim kampanye nasional Prabowo-Gibran. Harus terima,” ujar Prabowo saat kampanye di Majalengka.

Tawaran itu langsung disambut baik oleh Ara seusai orasi Prabowo. Apalagi saat Prabowo mengajaknya masuk TKN KIM, Ara langsung meresponsnya dengan cara bersalaman.(SW)