PKB Siap Dukung Ijtima Ulama dan Teken Pakta Integritas

JAKARTA – Hasil Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Tahun 2023 merekomendasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) untuk Pilpres 2024. Waketum PKB Jazilul Fawaid berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan oleh Ijtima Ulama.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan Ijtima Ulama. Dukungan ini menjadi bekal AMIN untuk mewujudkan perubahan ke arah Indonesia adil makmur untuk semua,” kata Jazilul kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

Diketahui rekomendasi Ijtima Ulama dan Pakta Integritas akan dibawa ke Anies Baswedan dan Cak Imin. Jazilul menyebut AMIN akan menerima dan menandatangani rekomendasi itu.

“Hemat saya sepanjang pakta integritas itu tidak menabrak konstitusi, memperjuangkan perubahan dan keadilan tidak ada yang menghalangi pasangan AMIN untuk menerima pakta integritas,” tuturnya.

Jazilul berharap hasil Ijtima Ulam itu menjadi ladang jihad kebangsaan. Hal itu, menurutnya, untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

“Saya pun berharap kesempatan ini menjadi ladang jihad kebangsaan kita dalam mewujudkan cita-cita proklamasi Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:   Polisi Ungkap Identitas Mayat dalam Toren Air di Pondok Aren, Ternyata Seorang Bandar Narkoba

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023 merekomendasikan pasangan capres-cawapres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024. Jika rekomendasi dan pakta integritas yang sudah disiapkan diteken Anies-Cak Imin, maka Ijtima Ulama mendukung penuh keduanya.

“Menghasilkan pakta integritas, di mana pakta integritas ini sudah disusun tadi oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat tadi, luar biasa,” kata Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Ijtima Ulama menyepakati ada 13 pakta integritas untuk Anies dan Cak Imin. Pakta integritas itu akan dibawa ke Anies dan Cak Imin.

“Jika memang nanti disetujui, ditandatangani, dan disepakati oleh capres-cawapres tersebut, maka dengan bulat Ijtima Ulama ini mendukung penuh calon capres dan cawapres yang direkomendasikan tadi,” imbuhnya.(SW)