Breaking News
Iklan
Iklan

Prabowo – Cak Imin Bakal Resmikan Kantor Sekber Koalisi

JAKARTA – Prabowo – Cak Imin bakal resmikan Sekber Koalisi. Koalisi Gerindra dan PKB semakin lengket. Sinyal pasangan Prabowo – Cak Imin juga tampak semakin kuat.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan momen peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB semakin dekat. Dasco mengatakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menggelar pertemuan di bilangan Jakarta Pusat pada pekan ini.

“Jadi kita akan resmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB dalam waktu dekat. Di minggu ini ada kegiatan bersama antara Gerindra dan PKB yang juga akan menghadirkan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin di satu tempat, di Jakarta Pusat, yang sedang dirancang tanggal 30,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

“Jelang peresmian Sekber tanggal 30 Oktober itu ada acara yang diselenggarakan oleh PKB. Jelang itu ada acara, Pak Prabowo akan datang,” ujar Dasco.

Dasco mengatakan Sekber Gerindra-PKB ini dibentuk guna memaksimalkan kerja-kerja nyata Koalisi Gerindra-PKB menjelang tahun politik. Menurutnya, mereka akan melakukan pendekatan ke akar rumput untuk menyukseskan pemilu serentak 2024.

Baca Juga:   Guntur Soekarnoputra Nilai Ganjar Lebih Pantas Ketimbang Puan

“Kemudian akan ada peresmian Sekber Gerindra dan PKB, di mana kegunaan kesekretariatan itu adalah kerja-kerja nyata kita bersama-sama melakukan pendekatan ke akar rumput tentunya untuk menyukseskan kerja sama dalam pileg maupun pilpres,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui Koalisi Gerindra dan PKB bakal meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat-dekat ini. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan persiapan peresmian kantor hanya tinggal menuntaskan hal-hal teknis.

“Ya persiapan peresmian sekretariat kantor bersama antara Gerindra dan PKB Insyaallah dalam waktu dekat. Memang ada beberapa hal teknis yang harus dipersiapkan, misalnya renovasi kantor. Ya teknis sekali lah, ada mabelnya segala macam, sehingga itu membutuhkan waktu, dan kita merasa itu harus dipersiapkan lebih baik. Tapi rencana itu tidak bergeser,” kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Muzani mengatakan target peresmian kantor sekber itu pada Oktober. “Kami berharap ini sudah di akhir bulan. Insyaallah di bulan Oktober,” ujarnya.(SW)