running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Prabowo Mania 08 Dukung Cak Imin Cawapres

JAKARTA – Relawan Prabowo Mania 08 yang dipimpin Immanuel Ebenezer atau Noel menyambangi kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, malam ini. Kedatangan Noel untuk menyampaikan dukungan untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di 2024.

Pada Senin (17/7/2023), Noel dkk tiba di kantor DPP PKB pukul 19.05 WIB. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Cak Imin dan Sekjen PKB Hasanudin Wahid.

“Ini salah satu pertemuannya, jadi kawan-kawan daerah itu memandatkan kita untuk menjadikan Cak Imin jadi wapresnya Pak Prabowo,” kata Noel saat diterima Cak Imin.

Noel menyampaikan alasan dukungan itu lantaran Cak Imin identik dengan ketokohan Jawa Timur dan Nahdlatul Ulama (NU). Dukungan ini, sebut Noel, merupakan aspirasi Prabowo Mania 08 di daerah-daerah.

“Pertama, pandangannya, selain Cak Imin Jawa Timur, ada NU-nya. Dan yang tidak kalah penting, Cak Imin ini punya latar belakang sebagai aktivis politik, anak gerakan,” kata dia.

“Jadi kita kawan-kawan DPP diberi mandat oleh kawan-kawan daerah untuk menyampaikan dukungannya ke Cak Imin dengan beberapa kriteria. Karena kan Prabowo Mania ini diisi oleh kawan-kawan aktivis pergerakan ya. Apalagi Cak Imin bekas ketum PMII,” imbuhnya.

Baca Juga:   Prabowo Bertemu Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Didoakan Jadi Pasangan Capres-Cawapres

Lebih lanjut dia menekankan suara Jatim di Pilpres cukup penting. Noel menilai pertarungan di 2024 itu ada di Jawa Timur.

“Beliau, akhirnya kawan-kawan pertimbangkan untuk Cak Imin bisa wapresnya Pak Prabowo. Apalagi Cak Imin Jatim. Battle 2024 itu ada di Jatim. Gitu Pak Ketum, ya?” kata dia.

“Cocok,” balas Cak Imin.

Setelahnya, mereka menggelar pertemuan. Perbincangan mereka dilakukan secara tertutup.(SW)