Prabowo Sudah Kantongi Nama Cawapres

prabowo

JAKARTA – Prabowo Subianto mengaku telah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Namun, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu enggan membeberkan nama tersebut ke publik.

“Cawapres sudah di kantong saya. Kalian mau tahu? Kriteria wakil presiden adalah wakil negara Indonesia. Mau lagi? Mau kisi-kisi? Dia kalau tidak pria, dia kalau tidak perempuan,” ujar Prabowo di hadapan para kader se-Sumatera Barat di Batusangkar dilansir detikSumut, Sabtu (29/4/2023) malam.

Menurut Prabowo, akan ada waktunya untuk mengumumkan sosok yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Ia sengaja tidak ingin buru-buru mengumumkan sosok itu.

“Masih perlu lagi? Pada saatnya akan diumumkan. Kalau cepat diumumkan, tidak ada seru. Politik harus dibikin seru, tapi indah. Jangan dibikin tegang, santai saja,” ungkapnya.

“Kita yang penting bangsa ini sejuk dan rukun. Yang penting, Gerindra tidak boleh sombong. Semakin kita berisi, semakin kita merunduk. Selalu menghormati orang,” sambung Menteri Pertahanan RI itu.

Prabowo sudah beberapa kali ikut kontestasi Pilpres. Ia pertama kali ikut bertarung dalam Pilpres tahun 2009. Saat itu ia maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarno Putri.(SW)

Baca Juga:   Digadang Maju Pilgub Jabar, Bima Arya Fokus Kerja di Bogor