5 Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Lima rekomendasi mobil listrik di Indonesia dengan harga yang terjangkau.
Lima rekomendasi mobil listrik di Indonesia dengan harga yang terjangkau. (Freepik)

Rekomendasi mobil listrik di Indonesia dengan harga terjangkau. Mobil listrik semakin menjadi sorotan di Indonesia dengan pertumbuhan pasarnya yang pesat.

Meskipun masih ada beberapa rintangan seperti infrastruktur pengisian daya yang belum merata, minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik terus berkembang.

Kelebihan utama mobil listrik adalah efisiensinya yang lebih tinggi dibandingkan mobil konvensional berbahan bakar fosil.

Meskipun demikian, harga mobil listrik masih tergolong mahal di Indonesia, dan infrastruktur pengisian daya juga masih perlu ditingkatkan.

Pasar mobil listrik di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Ketersediaan model-model terbaru dengan harga yang semakin terjangkau dan teknologi yang canggih telah membuat mobil listrik semakin diminati oleh konsumen di Indonesia.

Berikut adalah beberapa rekomendasi mobil listrik yang bisa dipertimbangkan oleh calon pembeli.

5 Rekomendasi Mobil Listrik Murah di Indonesia

1. Wuling Air EV

Wuling Air EV adalah pilihan mobil listrik yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Dengan desain kompak dan interior yang luas, Air EV memiliki dua varian baterai dengan jarak tempuh hingga 300 km.

Baca Juga:   Jokowi Pertimbangkan Hapus Sistem PPDB Sekolah

2. Tesla Model 3

Tesla Model 3 dikenal sebagai mobil listrik premium dengan performa dan teknologi canggih.

Dengan jarak tempuh mencapai 600 km, Model 3 dilengkapi dengan fitur Autopilot yang memungkinkan mobil untuk mengemudi sendiri dalam kondisi tertentu.

3. DFSK Gelora E

DFSK Gelora E merupakan mobil listrik komersial ideal untuk kebutuhan bisnis.

Dengan kabin yang luas dan kapasitas muatan yang besar, Gelora E hadir dalam dua varian baterai dengan jarak tempuh hingga 300 km.

4. Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 merupakan salah satu mobil listrik populer di Indonesia.

Dengan desain futuristik dan sporty, serta kenyamanan interior yang luas, IONIQ 5 hadir dalam dua varian baterai dengan jarak tempuh hingga 481 km.

5. Toyota bZ4X

Toyota bZ4X adalah mobil listrik tipe SUV yang menawarkan performa dan kenyamanan tinggi.

Dengan desain modern dan interior mewah, bZ4X tersedia dalam dua varian penggerak roda dengan jarak tempuh hingga 450 km.

Meskipun demikian, harga mobil listrik di Indonesia masih merupakan faktor penghambat bagi konsumen yang berpotensi beralih dari mobil konvensional.

Baca Juga:   7 Tips Merawat Baterai Mobil Listrik Agar Tahan Lama dan Performa Tetap Baik

Selain itu, infrastruktur pengisian daya mobil listrik di Indonesia juga masih terbatas, terutama di luar kota-kota besar.

Namun, pemerintah Indonesia sedang berupaya untuk mengembangkan infrastruktur pengisian daya mobil listrik di seluruh Indonesia guna mendukung pertumbuhan pasar mobil listrik.

Diharapkan dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil listrik dan upaya pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur yang mendukung.

Pasar mobil listrik di Indonesia akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca serta ketergantungan pada bahan bakar fosil.***