Salim Segaf – Surya Paloh Bakal Bertemu Bahas Kebuntuan

JAKARTA – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian merencanakan pertemuan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Ia berharap pertemuan itu bisa terlaksana.

“Saya kira, rencana juga, mudah-mudahan kita cari waktu yang pas kita juga akan silaturahim (dengan NasDem). Mudah-mudahan antara Pak Doktor Salim dengan Pak Surya Paloh. Saya kira ini masalah momentum saja,” kata Pipin di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022).

Pipin menjelaskan pada pertemuan SBY dan Salim tak terlihat Ketum NasDem Surya Paloh. Menurutnya, Surya Paloh sedang berada di luar negeri.

“Ya karena dia ada di luar negeri atau sedang tidak ada di tempat,” ungkapnya.

Pipin lantas membuka kemungkinan adanya pertemuan antara Surya Paloh, Salim Segaf dan Anies Baswedan. Kemungkinan pertemuan berlangsung di awal tahun 2023.

“Tentu kita akan mencari waktu yang pas untuk pertemuan itu. Mudah-mudahan di awal tahun depan ada pertemuan itu,” tuturnya

Pipin menjelaskan pembahasan pertemuan antara SBY dan Salim. Ia melihat pertemuan itu sebagai momen nostalgia koalisi Demokrat dan PKS di pemilu sebelumnya.

Baca Juga:   Tak Tahan Dicerca Soal Bansos Jelang Pilpres, Mensos Risma Buka Suara

“Ya saya kira kita silaturahim dan kita nostalgia di mana dulu, kami PKS dan Demokrat pernah berkoalisi ya, di 2004, 2009, sampai 2014. Bagaimana melihat ke depan ya, bangsa ini ke depan seperti apa dalam berdemokrasi,” tutur Pipin.

“Kita sepakat tidak boleh lagi ada isu perpanjangan pemerintahan, presiden termasuk legislatif. Jadi, kita harus betul-betul concern dengan agenda reformasi kita, membatasi kekuasaan itu cukup,” imbuhnya.(SW)