running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Usai Dilantik Presiden, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Tegas Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu

JAKARTA – Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan setidaknya ada dua tugas prioritas baginya usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Dia menyebut tugas itu ialah menjaga kondusivitas pemilu dan penyelesaian Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

“Prioritas pertama adalah tetap menjaga situasi kondusif. Mulai dari pengumuman, kemudian segala dinamika yang ada di lapangan, sampai dengan diumumkan presiden dan wakil presiden terpilih, sampai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, ini prioritas untuk tahun ini,” kata Hadi usai menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024).

Hadi mengatakan akan melakukan konsolidasi ke lembaga-lembaga di bawah Kemenko Polhukam dalam menjaga kondusivitas di tahun politik ini. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya segera melaksanakan konsolidasi ke bawah terhadap satuan-satuan atau kementerian lembaga di bawah Polhukam untuk tetap menjaga situasi ini,” ujarnya.

“Saya juga sudah berbicara dengan Panglima TNI dan Kapolri tentang situasi ini dan terus akan menjaga supaya tidak ada percik-percik atau benih-benih yang bisa menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” sambung dia.

Baca Juga:   Aturan WFH bagi ASN: Pemerintah Tetapkan Kebijakan Fleksibel Menjelang Lebaran

Sementara itu, kata dia, prioritas kedua ialah penyelesaian BLBI. Hadi menuturkan pihaknya akan terus memonitor perkembangan penyelesaian BLBI.

“Prioritas kedua, terkait penyelesaian BLBI dan kita juga akan terus memonitor perkembangan di lapangan. Jadi dua hal itu yang paling penting. Tetap menjaga situasi kondusif dan penyelesaian BLBI,” tuturnya.

“Mudah-mudahan BLBI dengan koordinasi tepat kita bisa menyelesaikan,” imbuh dia.(SW)