running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Ada Pesan Persaudaraan, Ganjar – Anies Bertemu di Sela Ibadah Haji

JAKARTA – Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan bacapres koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu di sela pelaksanaan ibadah haji. Momen penuh tawa pun mengiringi pertemuan itu.

Momen pertemuan Gubernur Jateng dan Anies diketahui dalam sebuah foto yang dibagikan oleh Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra.

Dalam foto itu terlihat Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di tengah pertemuan Ganjar dan Anies.

Ada juga istri dari Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies yakni Fery Farhati. Ganjar dan Anies tampak mengenakan kain ihram, keduanya tersenyum.

Adapun momen pertemuan Ganjar dan Anies diketahui terjadi saat jam makan siang, di suatu hotel yang menjadi salah satu fasilitas kerajaan Arab Saudi, di Mina.

“Saya dapat informasi dari tim yg mendampingi, pertemuan itu saat jam makan siang, di Mina Hospitality Palace,” kata Kholid saat dihubungi, Selasa (27/6/2023).

“Itu momen makan siang bareng, sebelahan meja di Mina Hospitality Palace, fasilitas kerajaan di Mina,” lanjutnya.

Baca Juga:   Jika Cak Imin ke Anies, Peluang Sandiaga Uno ke Ganjar Terbuka Lebar

Kholid menilai Ganjar dan Anies sempat ngobrol. Namun dia tidak mengetahui apa yang dibahas keduanya.

“Kalau ketemu ya mungkin saja ngobrol-ngobrol ya. Tapi nggak tahu juga obrolannya apa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kholid menyambut baik pertemuan keduanya. Dia menilai pertemuan itu mengirimkan pesan persaudaraan.

“Sangat baik, di hari yang suci, di tanah yang suci, peristiwa ini mengirimkan pesan ukhuwah Islamiyyah (persaudaraan keislaman), ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan kebangsaan),” ucapnya.(SW)