Gebyar Bulan Bung Karno, Cawapres Ganjar Masih Tanda Tanya

JAKARTA – Janji PDIP untuk mengumumkan bakal Cawapres Ganjar di acara Bulan Bung Karno di GBK, Sabtu (24/6/2023) tak terpenuhi. Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari capres usungan partainya Ganjar Pranowo masih digodok.

Hasto lalu menyinggung pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani terkait bacawapres Ganjar hadiri acara puncak Bulan Bung Karno sempat trending topic. Dia menyebut komunikasi antara PDIP dengan bakal cawapres Ganjar sangat intens.

“Ini kan saya diskusi sama Mbak Puan. Ini jadi trending topic ini pernyataan dari Mbak Puan itu. Bahwa hadir itu kan bisa secara langsung, bisa juga secara daring. Ini kan yg jelas kontaknya sangat intens,” ujarnya.

“Misalnya kontak dengan Pak Ridwan Kamil, Erick Thohir, kami juga kontak, dengan Pak Sandiaga Uno kami berhubungan. Semuanya itu memiliki chemistry sebenarnya. Tinggal pengerucutannya,” sambungnya.

Hasto menuturkan saat ini cawapres Ganjar masih dalam pembahasan. Dia menyebut setelah dikerucutkan, akan dibagi ruang kerja sama antar satu dengan yang lain.

Baca Juga:   Tanggapi Fahri Hamzah, Bambang Pacul PDIP: Negeri Ini Sudah Gaduh Sejak Lama

“Karena semua kan menteri kabinet Presiden Jokowi. Jadi cawapres-cawapres yang disebutkan kan ini menteri dari kabinet Jokowi. Jadi semuanya akan menyatu, siapapun nanti yang diputuskan,” tuturnya.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan PDIP mengundang bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) . Sejumlah tokoh sudah menghadiri Bulan Bung Karno di GBK bersama Ganjar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tokoh yang sudah hadir di GBK menghadiri Bulan Bung Karno yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Ma’ruf Amin, dan Ganjar Pranowo.

Terlihat juga kehadiran Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Ketum Hanura Oesman Sapta Ondang. Selain itu hadir pula, Komisaris Utama Pertamina yang juga kader PDIP Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca Juga:   Aldi Taher Terdafar Bacaleg di Dua Partai, Kok Bisa?

Menteri kabinet yang hadir antara lain, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Polhukam Mahfud Md, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menkdikbud Ristek Nadiem Makarim, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menag Yaqut Cholil dan tokoh lainnya.(SW)