Amien Rais Tantang Jokowi Bawa Ijazah Asli ke Pengadilan

JAKARTA – Amien Rais tantang Jokowi bawa ijazah asli ke pengadilan. Ketua Majelis Syuro Partai Umat itu mengatakan bahwa pembuktian apakah ijazah Jokowi asli atau palsu itu sangat simple. Cukup bawa ijazah asli ke pengadilan.

Menurut Amien, Jokowi cukup datang sebagai rakyat biasa, datang ke pengadilan, bawa ijazah aslinya biar pengadilan yang memutuskan asli atau palsu.

“Bapak Jokowi tak perlu merasa gengsi, cukup hadir ke pengadilan sebagai rakyat biasa, bawa ijazah aslinya. Cukup mudah dan simple,” kata Amien Rais dalam Youtube Channel-nya, Kamis (13/10/2022).

Amien Rais merasa aneh jika membuktikan sesuatu yang mudah malah jadi rumit dan harus banyak orang yang berkomentar. “Tak perlu jadi polemik sebenarnya,” kata Amien Rais.

Polisi menangkap Bambang Tri Mulyono yang menggugat soal ijazah palsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Penangkapan ini dikabarkan dilakukan di salah satu hotel di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakar Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengkonfirmatsi adanya penangkapan ini. Menurut dia, Bambang ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, pada pukul 15.44 WIB.

Baca Juga:   Megawati Bertemu Jokowi di Batutulis Bicara Krisis Pangan

“Ya (pelaku ditangkap),” kata Dedi saat dihubungi Kamis 13 Oktober 2022.

Menurut Dedi, Bambang Tri Mulyono ditangkap dengan dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama. Namun dia tak menjelaskan lebih rinci soal tudingan tersebut.(SW)