running text
2 KKB Papua Tewas Kontak Tembak dengan TNI - Starlink Merambah Indonesia, Operator Seluler Lain Terancam - Pimpinan redaksi dan manajemen Kabarfaktual.com mengucapkan: Selamat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024. Baca berita di Kabarfaktual.com, informasi akurat dan terpercaya. Temukan berita-berita melalui akun sosial media Kabarfaktual.com.

Budiman Sudjatmiko Dipecat, Gerindra: Urusan Internal PDIP

JAKARTA – PDIP telah memecat Budiman Sudjatmiko usai eks anggota DPR itu mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres Gerindra, Prabowo Subianto. Gerindra menyatakan pemecatan Budiman murni urusan internal PDIP.

“Kami tidak dalam posisi untuk mencampuri urusan internal terkait pemecatan. Sebaliknya justru Kami menghormati mekanisme organisasi di PDI Perjuangan. Baik PDI Perjuangan maupun Saudara Budiman adalah sahabat kami,” kata Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (25/8/2023).

Dia mengaku belum ada komunikasi dari Budiman apakah ingin bergabung dengan Gerindra atau tidak. Anggota DPR dari Jakarta Timur ini mengaku tak mau berandai-andai.

“Saat ini kami belum mendapat informasi apakah saudara Budiman ingin bergabung dengan partai Gerindra, jadi kami tidak mau berandai-andai,” ucapnya.

Habiburokhman mengatakan Gerindra terbuka bagi seluruh warga. Dia mengatakan siapa saja bisa jadi anggota Gerindra.

“Prinsip partai Gerindra adalah partai yang terbuka seluruh warga negara Indonesia. Siapa pun yang menerima Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bisa menjadi anggota Gerindra,” ucapnya.

Baca Juga:   Dewan Kolonel Bentukan Johan Budi Disetujui Puan

Berdasarkan surat yang diterima redaksi, terlihat surat itu berisi keputusan pemberian sanksi kepada Budiman Sudjatmiko. Tampak surat itu ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Salah satu poin surat tersebut menyatakan terkait pemberian sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman Sudjatmiko.

“Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil. dari keanggotaan Partai Demokrati Indonesia Perjuangan,” bunyi salah satu poin surat tersebut.

Surat tersebut pun dikonfirmasi oleh Budiman Sudjatmiko. Dirinya membenarkan isi surat itu terkait pemecatan dirinya dari PDIP. “Benar,” ucap Budiman saat dikonfirmasi, Kamis (24/8).(SW)