Budiman Sudjatmiko Tak Lapor ke PDIP Saat bertemu Prabowo

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani merespons pertemuan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan malam ini. Dia mengaku tak tahu.

“Saya nggak tahu apakah itu ada perintah,” kata Puan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

Namun jika pertemuan untuk menjalin silaturahmi, Puan menganggap hal tersebut sah saja. Dia menyebut silaturahmi adalah hal positif.

“Tapi yang saya bisa sampaikan bahwa semuanya boleh saja bersilahturahmi, dan dalam kemudian mendiskusikan masa depan bangsa dan negara,” sambung Puan.

Puan mengatakan PDIP akan menanti penjelasan anggota DPR F PDIP itu terkait pertemuannya dengan Prabowo. Diapun menekankan Budiman adalah kader PDIP.

Silahturahmi itu nggak pernah ada yang salah, silaturahmi itu menurut saya adalah hal yang positif. Jadi ya nanti sesudah pertemuan kita dengar apa yang sebenarnya dibicarakan,” jelasnya.

“Yang saya pahami, Mas Budiman itu PDIP. Jadi apakah kemudian nantinya yang bersangkutan akan datang menceritakan pertemuannya, apakah nanti akan diundang untuk bisa menceritakan pertemuannya, belum tahu.” lanjut Puan.

Baca Juga:   Golkar - PAN Dukung Prabowo, PKB Ingatkan Piagam Sentul

Sebelumnya Budiman Sudjatmiko menyambangi kediaman Prabowo Subianto. Aktivis 98 ini menyebut kedatangannya bertemu Prabowo untuk diskusi.

Pantauan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara pukul 18.56 WIB, Budiman tampak mengenakan baju batik dengan corak cokelat dan biru dongker. Sesampainya di pintu gerbang, Prabowo Subianto sudah menyambut kedatangan pria berbatik ini.

“Ya kita ingin diskusi saja dengan Pak Prabowo saya kan sering diskusi dengan tokoh-tokoh, dengan Pak Luhut dengan Bu Mega tentu saja dengan Pak Jokowi ini ini sosok nasionalis yang menurut saya pikiran-pikirannya menarik untuk kita diskusikan untuk kita gali,” ujar Budiman kepada wartawan saat tiba.

Pertemuan Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko masih berlangsung. Pertemuan tokoh-tokoh tersebut berlangsung tertutup di kediaman Prabowo.(SW)